Bak Penampungan Sampah Pasar Sukaraja Sudah Tidak Layak Pakai

131

GEDONGTATAAN – Truk pengangkut sampah yang melintas di Pasar Sukaraja tetap beroperasi meskipun sempat dihadang oleh warga setempat.

Hal tersebut lantaran warga merasa terganggu ketika sampah yang diangkut menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) justru berserakan dijalan dan disekitar pasar.

Sementara Koordinator Kebersihan Pasar Sukaraja, Matroni mengatakan bahwa bak truk yang ada di Pasar sukaraja tersebut sudah tidak layak untuk mengankut sampah.

” Bak truk yang ada disini (pasar sukaraja) sudah sangat tidak layak, bahkan ketika diangkut oleh truk justru sampahnya berceceran kemana mana,” ungkapnya Selasa, (11/2).

BACA :  Masuk Zona Orange, Pemkab Pesawaran Kembali Tutup Destinasi Wisata

Ia pun menambahkan fungsi dari bak truk penampungan itu sangat penting. Dimana fungsinya untuk tempat pembuangan sementara dan diangkut menuju TPA .

” Dalam seminggu, sebanyak empat hari sampah-sampah di bak truk diangkut. Jika tidak diangkut maka sampahnya akan berceceran dijalan. Untuk itu, bak penampungan tersebut sangat penting kegunaannya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Kabid Pasar Dinas Perindustrian Kabupaten Pesawaran Zurna mengatakan perbaikan maupun pengadaan truk dan bak truk yang ada di Pasar Sukaraja sedang dalam proses.

” Untuk truk yang rusak hari ini sedang diperbaiki, sementara bak truk penampungan yang ada di Sukaraja bulan depan sudah ada dan bisa digunakan,” ujarnya.

BACA :  Polisi, TNI, dan Penyelenggara Pemilu Gelar Calling Sistem Kepada Paslonkada

Dia juga membenarkan fungsi truk dan bak truk penampungan itu sangat penting karena fasilitas untuk menjaga kebersihan pasar.

” Fasilitas tersebut seharusnya harus ada dan tersedia, oleh sebab itu untuk bulan depan sudah ada bak truk penampungan penganti yang ada dipasar sukaraja. Sehingga masyarakat tidak resah jika sampah-sampah yang ada dipasar saat diangkut berceceran dijalan,” tandasnya. (cw1/esn)