Bakal Gelar Bupati Cup Mobile Legends

38
ILUSTRASI

KALIANDA – Pengurus E-sport Indonesia Kabupaten Lampung Selatan bakal mengadakan event berskala besar dalam waktu dekat. Organisasi olahraga yang bergerak di bidang elektronik ini berencana menggelar turnamen Mobile Legends yang bertema Bupati Cup.

Ketua E-sport Indonesia Kabupaten Lampung Selatan, Nurul Ikhwan, mengatakan bahwa rencana Bupati Cup memang masuk rencana jangka pendek. Menurutnya dia, penyelenggaraan sebuah turnamen merupakan kesempatan emas untuk mengenalkan e-sport kepada masyarakat.

“Awal April rencananya,” ujar pria yang akrab disapa Ikhwan kepada Radar Lamsel, Kamis (4/3/2021).

Ikhwan mengatakan untuk tahap awal pengenalan, game Mobile Legends menjadi pilihan utama. Menurut dia, game berjenis MOBA (multiplayer online battle arena) atau arena pertarungan daring multipemain ini masih menarik perhatian yang cukup besar di kalangan gamers.

Belum lagi dengan kompetisi-kompetisi tingkat internasional yang diikuti tim-tim e-sport papan atas dunia. Selama kompetisi besar masih berlanjut, selama itu pula game-nya mampu menarik perhatian gamers. Bahkan bagi gamer pemula sekali pun.

BACA :  Aliran Air dari PT. AUI Rusak Lahan Petani 

“Tujuan kita ada dua. Pertama, fokus ke turnamen. Kedua, penjaringan bibit atlet e-sport Lamsel,” katanya.

Sementara ini, E-sport Indonesia Kabupaten Lampung Selatan masih mempersiapkan sarana dan prasarananya. Supaya turnamen game peranti bergerak yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton tersebut bisa diselenggarakan sesuai harapan para gamers, dan fans.

BACA :  Ehm...Pembahasan LKPj Hari Kedua Minim Catatan!

“Awal rencana Mobile Legends, untuk selanjutnya game-game lain yang akan kita adakan,” katanya.

Ikhwan melanjutkan, besar kemungkinan game yang akan menyusul adalah PUBG mobile. Mengingat game perang yang satu ini sangat populer di kalangan usia muda maupun tua. Di sisi lain, game yang bergenre battle royale memang tidak kalah pamornya dengan Mobile Legends. (rnd)