Bakauheni Gelar O2SN tingkat SD

1116
Nyoman Subagio – Camat Bakauheni Ariswandi, SH, MH menyerahkan piala bergilir pada ajang lomba O2SN Kecamatan Bakauheni, Kamis (18/2).

BAKAUHENI – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan (Dusdik) Kecamatan Bakauheni menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD), Kamis (18/2).
Lomba yang dipusatkan di SD Yayasan Bhakti Ibu Bakauheni itu mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor) yang di ikuti 11 SD Negeri dan Swasta. Tujuh cabor yang dipertandingkan untuk kelas putra dan putri (PP) adalah Karate, Pencak Silat, Catur, Atletik, Renang, Tenis Meja dan Bulutangkis.
Kepala UPT Disdik Kecamatan Bakauheni H. Hamid Hasan mengatakan, masing-masing cabor memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Mereka yang meraih juara akan diberikan tropy. “Sedangkan untuk pemenang juara 1 masing-masing cabor akan mewakili Kecamatan Bakauheni ke babak berikutnya yakni tingkat koordinator wilayah (Korwil) yang meliputi Kecamatan Bakauheni, Penengahan, Palas, Sragi dan Ketapang,” kata Hamid Hasan.
Menurut dia, prestasi yang pernah diraih atlet O2SN Kecamatan Bakauheni adalah lolos ke tingkat provinsi dengan cabor Pencak Silat untuk Putra dan Putri. “Hampir setiap tahun atlet Pencak Silat dari Bakauheni lolos ketingkat provinsi mewakili Kabupaten Lamsel,” ujarnya.
Sementara itu, Camat Bakauheni Ariswandi, SH, MH yang membuka lomba O2SN di Bakauheni mengatakan, ajang lomba O2SN untuk mencari dan membina atlet-atlet berprestasi dimasing-masing cabor. Dia berharap, melalui O2SN dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. “Even ini sebagai ajang mencari dan membina bibit atlet berprestasi yang pada akhirnya membawa nama baik Kabupaten Lampung Selatan,” katanya usai membuka O2SN, kemarin.
Pada kesempatan itu Ariswandi juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamsel yang baru DR. Zainudin Hasan yang sangat mendukung dunia olahraga di Kabupaten Lampung Selatan.
“Bapak bupati kita yang baru DR. Zainudin Hasan sangat merespon perkembangan dunia olahraga di Lamsel. Mudah-mudahan dengan semangat baru ini, kabupaten Lamsel lebih maju diberbagai hal termasuk olahraga,” ujarnya.(man)