Baliagung Genjot Infrastruktur Pertanian

140
David Zulkarnain – Jajaran Uspika Kecamatan Palas pada saat merealisasikan pembangunan jalan rabat beton di Dusun Purwotani, Desa Baliagung, Kecamatan Palas, Senin (5/8).

PALAS – Sebagai salah satu wilayah yang menjadi sektor petanian di wilayah Kecamatan Palas, Pemerintah Desa Baliagung, terus berupaya  menggenjot peningkatan infrastruktur  sarana pertanian masyarakat.

          Melalui kucuran Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2019, Pemerintah Desa Baliagung menggelontorkan dana sebesar Rp 257,8 juta untuk membangun infrastruktur jalan pertanian di Dusun Purwotani, desa setempat.

          Pejabat Sementara Kepala Desa Baliagung, Rosliana mengatakan, gelontoran dana sebesar Rp 257, juta tersebut untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 400 meter di Dusun Purwotani.

BACA :  “Jalan Rusak” Keluhan Warga Palas

          “Dari DD tahap kedua ini kami menganggarkan dana sebesar Rp 257,8 juta untuk mebangun jalan rabat beton sepanjang 400 meter dengan lebar 3 meter di Dusun Purwotani,” kata Rosliana kepada Radar Lamsel pada saat merealisasikan pembangunan, Senin (5/8).

          Rosliana menerangkan, pembangunan jalan rabat beton ini sebagai upaya peningkatan infrastruktur sarana pertanian khususnya di Dusun Purwotani. Selain itu, pembangunan rabat beton jalan tersebut sebagai jalan penghubung menuju Desa Kalirejo.

          “Pembagunan jalan rabat beton ini sebagai upaya untuk meningkatkan sarana pertanian masyarakat Desa Baliagung. Selain itu jalan ini juga sebagai jalan penghubung menuju Desa Kalirejo,” terangnya.

BACA :  Kerap Mengamuk, ODGJ Diamankan

          Masih dilokasi yang sama, Pemerintah Desa Baliagung juga membangun talud sepanjang 60 meter dengan anggaran sebesar Rp 31,8 juta. Rosliana berharap dengan adanya pembangunan saran pertanian ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat Desa Baliagung.

          “Harapan kami dengan adanya upaya pembangunan jalan rabat beton ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat terutama Dusun Purwotani,” harap Rosliana. (vid)