Balita Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

1004

PALAS – Akibat kelalaian orang tua saat mengasuh anaknya, membuat Silva Zulva Nadiva Putri (balita berumur 1 tahun dan 4 bulan) meninggal di kolam ikan samping rumahnya Dusun Blora II, Rt/Rw 02/07, Desa Sukamulya, Kecamatan Palas, Minggu (29/11) sekitar pukul 14.00 WIB.
Kepala Desa Sukamulya Ridho Reza Pahlawan mengatakan, ia mendapat laporan adanya balita yang tewas tenggelam dari Kepala Dusunnya. Awalnya, tidak ada yang mengetahui korban tenggelam di kolam ikan yang memiliki kedalaman sekitar 2-2,5 meter.
“Kondisi saat itu hujan dan tidak ada yang tahu kalau balita tersebut tewas tenggelam. Karena orangtuanya Ahmad Nurhabib (20) dan Tri Minarti (19) sedang istirahat (tidur, red) didalam rumah. Jadi, mereka berdua tidak mengetahui kalau anaknya bermain-main hingga keluar rumah,”kata Reza, Senin (30/11).
Reza menambahkan, balita yang diperkirakan baru bisa belajar jalan, baru diketahui orang tuanya ketika jasad telah mengambang di kolam ikan. Kejadian tersebut, langsung membuat heboh warga dan diduga akibat kelalaian orang tuanya.
“Informasi yang kami terima, orang tuanya tidak melapor kepada pamong desa. Karena, yang saya baru tahu dari Kadus setempat. Oleh keluarganya, jasad korban dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa,”imbuhnya.
Atas kejadian tersebut, mantan Ketua UPK Kecamatan Palas ini mengharapkan kepada semua orang tua, agar dapat menjaga dan mengawasi anaknya masing-masing. Sehingga peristiwa peristiwa serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.
“Saya berharap kepada orang tua, agar dapat menjaga anaknya dengan baik. Jangan sampai anak lalai dan akhirnya terjadi seperti itu. Bila perlu, kalau punya anak kecil semua pintu dikunci semua. Apalagi jika ada yang memiliki kolam ikan didepan rumah,”pungkasnya.
Kepala Unit Reserse Kriminil (Kanit Reskrim) Polsek Palas, Aiptu Abdullah mendampingi Kapolsek Palas AKP. Muji Harjono mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. Sebab, hingga sekarang mereka belum menerima laporan secara resmi.
“Kami belum mendapat laporan resmi soal balita tenggelam di kolam. Seharian kemarin, saya bersama beberapa anggota lainnya ikut mengamankan kampanye salah satu calon bupati Lamsel,”ujar Abdullah. (gus)

BACA :  Lampung Kedatangan PCR Tambahan