Balonbup Pertama Hanura, Hery Putra

22

radarlamsel.com, KALIANDA – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Hery Putra menjadi orang pertama yang memulangkan berkas Balonbup ke DPC Hati Nurani Rakyat (Hanura) Lampung Selatan.

Enggung begitu sapaan Hery Putra optimistis rekomendasi Partai Hanura dapat direngkuh. Sebagai orang kecil Kepala Desa Negara Ratu Kecamatan Natar ini mengaku tahu betul apa keinginan rakyat Lamsel.

“ Kalau saya diizinkan tentu setiap kebijakan kelak bakal melibatkan partai-partai pengusung/koalisi. Soal berpasangan dengan siapa kami juga sudah menyiapkan taktik dan strateginya,” ujar Hery Putra kepada radarlamsel.com di DPC Hanura, Kamis (26/12).

Ketua PAC PDIP Natar ini menegaskan jika kelak Hanura menjatuhkan rekomendasi kepadanya maka Hery Putra ingin Hanura dapat bersaing di parlemen Lampung Selatan seperti parpol-parpol papan tengah lainnya.

BACA :  Huntap Molor Ditarget Lagi

“ Jika diizinkan tentu Hanura kedepan dapat mengimbangi utusannya di parlemen. Saat ini wakil rakyat dari Hanura ada satu persona. Ini juga menjadi tugas kalau memang diizinkan kelak,” sebut dia.

Sejauh ini Hanura merupakan Parpol keenam yang disambangi Enggung cs setelah PDIP, PAN, NasDem, PKB dan PKS. Parpol-parpol tersebut menjadi pijakan Enggung agar dapat melenggang ke kursi nomor wahid di Bumi Khagom Mufakat.

Ketua DPC Hanura Sugiharti mengingatkan agar Hanura tak hanya dijadikan alat semata untuk mencapai tujuan. Lebih dari itu mantan legislator Lamsel ini berharap lebih, paling tidak menjadi bagian dari pada program-program bakal calon jika kelak diberi rekomendasi DPP Hanura.

“ Pesan saya jangan hanya dijadikan alat atau pelengkap saja. Kami mau jadi bagian dari program yang diusung (Hery Putra). Selanjutnya nanti tolong digaungkan pemekaran Kabupaten Bandarlampung. Karena melalui itu pembangunan Lamsel bisa merata,” ujar Sugiharti.

BACA :  Pemkab Yakinkan Seriusi Huntap

Sementara Ketua Tim Penjaringan Balonkada Hanura, Joko Purnomo menjabarkan sudah ada lima nama yang masuk ke Hanura. Namun baru satu yang mengisi pos Balonbup Lamsel Hanura.
“ Beberapa nama mengisi Balonwabup mulai dari Pandu Kesmuma Dewangsa, Puji Sartono, Welly dan berbarengan dengan Hery ada LO dari Aribun Sayunis. Tapi pos Balonbup baru Hery Putra yang memulangnkan berkas,” jelasnya.

Anggota DPRD Lamsel ini meneruskan Hanura masih membuka penjaringan hingga 30 Desember mendatang. Dengan kata lain Hanura masih membuka pintu untuk para bakal calon Bupati/Wakil Bupati Lamsel. (ver)

BAGIKAN