Balonkada Golkar Prepare Visi–Misi

75
ILUSTRASI GOLKAR

KALIANDA – DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung mengundang seluruh bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang telah terdaftar sebagai pengantre rekomendasi untuk maju sebagai kontestan di Pilkada, pada 20 Januari mendatang.

Kabar tersebut diamini Ketua Tim Penjaringan DPD II Golkar Lampung Selatan M. Syahroni. Dikatakan DPD II Golkar Lamsel telah menyampaikan undangan secara resmi kepada empat Balon Bupati dan lima Balon Wabup yang terdaftar di DPD II Golkar Lamsel.

“ Iya betul. Nanti pemaparan visi dan misi semua balon baik itu Balonbup ataupun Balonwabup semua di DPD I Golkar Lampung. Dari seluruh kabupaten di Lampung yang bakal menggelar pilkada 2020 visi misi balonkadanya dibedah disana,” ujar Syahroni dihubungi sore kemarin, Kamis (16/1).

Abah Syahroni, begitu sapaan karibnya menjelaskan DPD II Golkar Lamsel dalam tahapan ini hanya mengarahkan saja. Selebihnya, keputusan berapa pasang nama yang akan direkomendasikan ke pusat berada di ranah DPD I Golkar Lampung.

BACA :  Pra Peradilan Sariyanti Ditolak!

“ Kalau berapa pasang nama yang bakal diajukan ke pusat kami belum tahu pasti. Nanti setelah pemaparan visi dan misi Januari baru dapat tergambar. Kalau sekarang kan belum,” ungkapnya.

Syahroni mengingatkan agar balonkada yang telah terdaftar di Golkar wajib mengikuti tahapan tersebut. Sebab dari sanalah (visi misi) kelak berbagai pertimbangan sebelum pengambilan keputusan pasangan yang bakal direkom ke pusat, berpengaruh terhadap penilaian.

“ Sembilan pendaftar sebagai Balonbup/balonwabup Lamsel dari kubu Golkar Lamsel mesti hadir disana. Karena itu wajib sifatnya jika menginginkan rekomendasi dari Golkar, kalau tidak ikut tentu kans untuk dapat rekomendasi menjadi sempit,” ujarnya.

Undangan untuk penyampaian visi dan misi di Golkar Provinsi itu, sudah disebar. Beberapa balonbup/balonwabup pun telah mengonfirmasi sudah memegang undangan yang diserahkan oleh pengurus DPD II Golkar Lamsel. Rusman Efendi satu diantaranya, ia telah menerima undangan tersebut dari Sekretaris DPD II Golkar Lamsel Syaiful Azumar, untuk menghadiri penyampaian visi dan misi balonbup/balonwabup Lamsel, siang kemarin.

BACA :  Pusat Gelontorkan Bantuan untuk Masyarakat Lamsel

Partai Politik (Parpol) berlambang pohon beringin itu sudah mengantongi sembilan bakal calon bupati/wakil bupati. Rinciannya empat balon bupati dan lima balon wabup.

Sembilan nama yang mengantre rekomendasi Golkar yakni, Irfan Nuranda Djafar, Tony Eka Candra, Hipni dan Antoni Imam pendaftar di pos Balonbup. Sedangkan pos Balonwabup dihuni beberapa politisi beken mulai dari Khaidir Bujung, Ahmad Ngadelan Jawawi, Rusman Efendi, M. Amin Syamsudin hingga akademisi Dr. S. Endang Prasetyawati.

Penyampaian visi dan misi di DPD I Golkar Lampun nanti akan diikuti sebanyak 54 Bakal Calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Agenda besar tersebut dikabarkan akan dibuka oleh Ketua DPD I Golkar Lampung Arinal Djunaidi.

Ketua Tim Penjaringan Golkar Lampung Tony Eka Chandra belum lama ini menyampaikan hal itu. Pelaksanaan pemaparan visi misi tersebut disebut merupakan hasil rapat koordinasi tim penjaringan pilkada serentak 2020 di Graha Karya pada 10 Januari lalu.(ver)