Bangkitkan Gerakan Jumat Bersih

803

BAKAUHENI – Pergantian musim saat ini perlu diwaspadai masyarakat Lampung Selatan. Berbagai penyakit dan bahaya bencana alam bisa saja mengancam setiap saat.
Untuk itu, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum melalui jajarannya tingkat kecamatan mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai kemungkinan yang bisa terjadi setiap saat.
Seperti pemerintah Kecamatan Bakauheni. Dipimpin langsung Camat Bakauheni Ariswandi, SH, MH melaksanakan gotong royong dan membangkitkan kembali Jumat Bersih. Jajaran pemerintah kecamatan setempat melakukan bersih-bersih seputar lingkungan kantor kecamatan.
Ariswandi mengatakan, sesuai arahan Bupati Lamsel seluruh pimpinan dan staf harus meningkatkan kebersihan lingkungan seputar kantor agar aktivitas rutin lebih nyaman dan terhindari dari penyakit. “Kami gerakkan kembali program Jumat Bersih. Setelah melaksanakan Senam Bersama, kami lanjutkan dengan bersih-bersih rungan dan seputar lingkungan kantor kecamatan,” kata Ariswandi, kemarin.
Terkait dengan imbauan Bupati Lamsel itu, Ariswandi juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan perangkat desa menggiarkan kembali gerakan Jumat Bersih dilingkungan masing-masing dan desa. “Kami sangat mendukung arahan bapak Bupati Lamsel untuk melakukan bersih-bersih kantor untuk kenyamanan kita bekerja. Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan 15 menit sebelum jam kerja dimulai,” katanya.
Menurut Ariswandi, musim penghujan akhir-akhir ini bisa menimbulkan berbagai penyakit, seperti demam berdarah dengue (DBD) dan penyakit menular lainnya. Untuk itu, dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, masyarakat akan terhindari dari berbagai jenis penyakit berbahaya.
“Selain terhindari dari penyakit, masyarakat juga terhindari dari bencana musim hujan ini, seperti banjir dan lainnya,” ujarnya. (man)

BACA :  Warning Distribusi Sembako Bukan Unsur Politik !