Bangun Kemitraan dengan Pengusaha Makanan

312

PALAS – Pemerintah Desa Bandanhurip, Kecamatan Palas akan membentuk kemitraan bersama pengusaha makanan yang berada di wilayah setempat.

Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemerintah Desa Badanhurip akan mengadakan penyertaan modal bagi pelaku pengusaha makanan yang ada di desa.

“Melalu BUMDes kami berencana akan penyediaan modal bagi  pelaku pengusaha makanan sebagai upaya untuk meningkatkan potensi usaha makanan yang ada di desa,” kata Kepala Desa Bandanhurip Sugiyanto kepada Radar Lamsel, pada saat kunjungan di salah satu cafe di desa setempat, Minggu (11/11).

BACA :  409 Kelompok Didata Ulang

Sugiyanto menerangkan, selain memeberikan penyertaan modal, pihaknnya juga akan mempermudah memberikan izin lingkungan bagi pelaku pengusaha makanan. “Kami juga akan memepermudah mengeluarkan izin lingkungan kepada pelaku pengusaha makanaan yang ada,” sambungnya.

Sugianto menjelaskan, Desa Bandanhurip saat ini memiliki dua pelaku pengusaha makanan yang sudah banyak dikenal masyarakat Palas. “Ada dua tempat yang bisa kita kunjung untuk menikmati makanan dan sudah dikenal masyarakat Palas bahkan Lampung Selatan. Namun yang baru kami kunjung saat ini baru cafe siring 20 untuk mengetahui kendalanya,” ujarnya.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

Sementara itu, Ketua Tim Program Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Palas Soroto yang turut hadir dalam kunjungan tersebut  menerangkan, dalam hal tersebut pihaknya berupaya dalam mempromisikan usaha lokal yang ada di desa.

“Saat ini kami tengah membuat video  promosi untuk pelaku usaha yang ada di desa agar dikenal masyarakat luas. Salah satunya Cafe siring 20 ini dan Pengrajin batik di Desa Bumiasri,” tutupnya. (vid)