Bank Mandiri Bantu Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai

64
Ilustrasi Pangan Non Tunai
GEDONGTATAAN – Bank Mandiri Area Lampung menyatakan terdapat 18 cabang yang akan memberikan pelayanan dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Lampung termasuk Pesawaran.
 
Hal itu disampaikan Pimpinan Mandiri Area Lampung Gunawan diwakili Hari Joko Wibowo saat rakor BPNT di aula RM enam saudara di Gedongtataan, Jumat (30/8).
 
“Ada 18 cabang di 9 kabupaten yang nantinya akan melayani dan berkoordinasi untuk penyaluran BPNT. Empat diantaranya di Pesawaran cabang Bandar Lampung, Teluk Betung; Natar -Gading dan Kedondong,” ungkap Hari Joko Wibowo. 
 
Dikatakan, quota BPNT di Provinsi Lampung  lebih banyak dari program PKH. Dimana terdapat perbedaan jumlah 100 ribu KPM. Dimana total  BPNT  di Lampung mencapai sskitar 328.000. Dan pihaknya berharap kedepannya bakal terjalin koordinasi yang inten dengan menggunakan mekanisme melalui e channel baik ATM maupun Agen.
 
“Pencairan BPNT wajib dilakukan melalui agen atau e warong yang telah kita rekrut dan sediakan mesin EDC,” ucapnya.
 
Menurutnya, mesin EDC di Kabupaten Pesawaran saat ini mencapai 141 agen. Dan memang masih kurang 13 mesin EDC. Dimana pencairan BPNT akan dimulai pada September, dan semua penyaluran nantiya akan dikelola oleh supplyer yang ditunjuk oleh bulog.
 
“Tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat segera kita penuhi. Ada dua parameter report penyaluran BPNT yakni report penyerapan bantuan atau transaksi KPM dan report jumlah nominal yang dibelanjakan oleh KPM sebesar Rp 110 ribu/ bulan. Dan BPNT harus dibelanjakan semua untuk memaksimalkan bantuan dari pemerintah,” ujarnya.
 
Sementara Kepala BULOG Divre Lampung, Faisal menambahkan agar semua pihak bersama-sama mengawal penyaluran beras Bulog.
 
“Tolong di lihat bersama-sama pada saat penyaluran beras bulog nanti. Dan beras yang disalurkan berasal dari beras petani kita,” ujarnya.
 
Lebih jauh Faisal menambahkan, kesepakatan Bulog dengan Dinas Sosial se-Lampung berisi bahwa Bulog menjadi satu satunya supplyer. 
 
“Nanti akan ada MoU dari Bulog ke supplyer dan supplyer  ke e -warong,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  Kodim 0421 Lampung Selatan Jalankan Program "Pesawaran Go Green 2020"
BAGIKAN