Banser – GP Anshor Dorong Jawawi di Pilkada Lamsel

150

NATAR – Barisan Anshor Serbaguna (Banser) Lampung Selatan dan Gerakan Pemuda (GP) Anshor Lampung Selatan kompak mendorong, Dewan Penasehat (Wanhat) GP Anshor Lamsel Ahmad Ngadelan Jawawi, maju pada kontestasi Pemilihan Kepala/Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Lamsel tahun depan.

Itu disampaikan salah satu Dewan Penasehat GP Anshor Baha’udin. Gus Baha’ begitu sapaan karibnya berharap Ahmad Ngadelan Jawawi dapat kembali bertarung di kontestasi Pilkada Lamsel tahun 2020 mendatang.

“NU sangat membutuhkan kader-kader nya mau berupaya meraih kepemimpinan di Lamsel, karena NU di Lamsel itu besar dan sangat mungkin menang kalau semua elemen NU menyatu,” ujar Baha’udin kepada Radar Lamsel usai rapat internal GP Anshor dan Banser di Ponpes besutan Ketua MWC NU Natar, Minggu (17/10).

BACA :  Gali Potensi di Tengah Pandemi

Apalagi lanjut Gus Baha’ jika melihat track record di Pilgub dan Pilpres keterwakilan NU sudah tak diragukan lagi. Sebut saja kata dia Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik ‘red) dan Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin.

“ Artinya, sangat mungkin kader NU di Lamsel dapat menang di kontestasi Pilkada mendatang. Saatnya Lampung Selatan Bangkit,” ujarnya dengan jargon penutup.

Menanggapi dorongan tersebut Ahmad Ngadelan Jawawi tak lantas besar kepala. Namun ia menegaskan jika animo kader NU menginginkannya maju Pilkada Lamsel maka dirinya menyatakan kesiapannya untuk dukungan tersebut.

“ Kalau dukungan sudah sebegitu besar dari kader-kader tentu kami siap untuk itu. Sejauh ini beberapa parpol kami juga sudah terdaftar disana,” ucap Penasehat Banser Lamsel ini.

BACA :  Dua Perusahaan Berbagi CSR di Banjarnegeri

Jawawi juga siap dipasangkan dengan siapapun sebagai Wakil Bupati pasca menilik peta penjaringan di beberapa Parpol. Sebab dari pintu yang diketuk, nama Jawawi terdaftar di pos Balonwabup PKB dan Golkar Lamsel.

Sementara Ketua GP Anshor Lampung Selatan Arif Rahman Hakim menjelaskan rapat internal tersebut juga mengupas pentingnya menggaungkan pengkaderan Banser sampai titik paling bawah.

“ Pengkaderan sampai titik paling bawah desa hingga dusu. Insya allah PC GP Anshor Lampung Selatan juga akan mengadakan diksar di Kecamatan Natar pada akhir tahun ini,” ujar pentolan GP Anshor Lamsel ini. (ver)