Bantuan Unggas Disalurkan Pekan Depan

35
ILUSTRASI

PALAS – Setelah sekian lama dinantikan oleh kelompok ternak Kecamatan Palas, akhir penyaluran bantuan ternak unggas akan disalurkan pada akhir Oktober ini.

Hal tersebut diutarakan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Hewan Kecamatan Palas – Sragi, Iwan Ismunanto. Dimana, bantuan ternak non rumanansia  tersebut mulai disalurkan pada akhir Oktober ini ke kelompok ternak.

“Bantuan ternak unggas berupa ayam dan itik yang sudah dinantikan kelompok ini akan disalurkan oleh Dinas Kesehatan dan Peternakan  pada akhir Oktober ini,” ujar Iwan Ismunanto memberikan keterangan kepada Radar Lamsel saat ditemui di kantornya, Rabu (21/10) kemarin.

BACA :  Ribuan APD Tersalurkan

Bantuan ternak ayam dan itik ini akan disalurkan dalam dua periode. Untuk bantuan ternak ayam akan disalurkan kepada kelompok ternak pada akhir Oktober. Sementara bantuan itik mulai disalurkan pada November mendatang.

“Yang akan disalurkan terlebih dahulu yaitu bantuan ayam. Kemudian menyusul di bulan November penyerahan bantuan itik. Itu dilakukan karena pengadaan bantuan ternak ini menggunakan dua CV,” ungkap Iwan.

BACA :  Harga Jagung Naik di Panen ke Tiga

Iwan menjelaskan, untuk di wilayah Palas dan Sragi terdapat 32 kelompok ternak yang menerima bantuan itik. Sementara bantuan ayam sebanyak 20 kelompok ternak. Masing-masing kelompok akan menerima bantuan ayam atau pun ituk sebanyak 222 ekor.

“Total ada 52 kelompok yang menerima bantuan ini, semua kandang juga sudah diverifikasi. Untuk di Kecamatan Palas dan Sragi kemungkinan bantua ayam akan disalurkan pada pekan depan,” pungkasnya. (vid)