Banyak LPJU Natar Diduga Ilegal

37
ILUSTRASI

NATAR – Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di seluruh wilayah Kecamatan Natar diduga banyak ilegal, hal itu membuat pihak Unit Layanan Pelanggan PT. PLN (Persero) Natar akan mengoperasi semua LPJU.

Manager ULP PLN Natar Boy Mangatas Sidabalok mengatakan hingga saat ini pihaknya masih dalam tahap sosialisasi, belum mengidentifikasi pelanggaran tersebut namun laporan dan informasi dari masyarakat terkait hal itu memang ada. “Sampai saat ini belum ada yang ditindak masih sebatas sosialisasi, dalam waktu dekat akan kami laksanakan pembongkaran jika belum dibenahu,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Rabu (29/7).

BACA :  Natar Kejar Target PBB

Menurutnya PPJU Ilegal tersebut sangatlah membahayakan karena disamping berbahaya instalasi juga tidak stndar. “Dampaknya lagi juga membuat beban gardu trafo yang melayani listrik masyarakat menjadi overload yang akan menyebabkan padam listrik tiba-tiba,” tuturnya.

BACA :  Launching Kebun Jeruk, BPTP Siapkan Wisata Edukasi

Pihaknya menduga selain pemukiman warga di desa-desa, perumahan-perumahan juga melakukan praktik LPJU Ilegal tersebut. “Sekarang kami sedang menginventarisir semua aduan, dalam waktu dekat akan action,” kata dia.

Sementara itu, Sekdes Krawangsari Sarwani mendukung program penertiban tersebut namun sebaiknya diberikan sosialisasi lebih intens lagi kepada masyarakat. “Saya kira harus banyak-banyak penjelasan, karena masyarakat sangat awam terkait itu,” pungkasnya. (Kms)