Baperjakat Usulkan Pelaksanaan Lelang Jabatan Eselon II

50
Foto Ilustrasi Lelang Jabatan
GEDONGTATAAN – Baperjakat Kabupaten Pesawaran tengah mengusulkan pelaksanaan lelang jabatan ke Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kemendagri terkait kekosongan dua jabatan esselon II di lingkungan Pemda setempat.
“Saat ini kekosongan jabatan di Dinas Sosial dan Dinas Kominfo sudah kita isi dengan pelaksana tugas. Nanti kan akan ada lelang jabatan,” ungkap sekretaris daerah kabupaten pesawaran, Kesuma Dewangsa, Kamis (13/8)
Diakui Kesuma, sesuai mekanisme dan ketentuan bagi petahana yang mencalonkan diri pada pilkada tahun ini belum diperbolehkan melakukan pelantikan.
“Karena petahana mencalonkan diri di pilkada, maka belum boleh melakukan pelantikan,” ucapnya.
Senada dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pesawaran, Sunyoto bahwa saat ini jabatan kepala Dinas Sosial saat ini diisi pelaksana tugas oleh M.Iqbal dan Kadiskominfo A.Razak.
“Enam bulan sebelum pilkada, jika ada kekosongan jabatan diisi dengan pelaksana tugas. Dan ketika lelang kita juga akan mengajukan izin ke Kemendagri dan KASN,” jelasnya.
Menurut mantan Kabag Protokol ini, penunjukan Plt kepala dinas dimaksudkan agar roda pemerintahan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut dapat berjalan.
“Langkah kita baru sebatas mengisi kekosongan dan untuk pelaksanaan lelang masih dalam tahap persiapan,” pungkasnya. (esn)
BACA :  Deklarasi Pilkada Aman dan Damai Pesawaran Bebas Covid-19 dan Politik Uang