Baru jadi, SPAM Sudah Bocor

25
Rifky - Inilah SPAM di desa Trimulyo yang sudah banyak mengalami kebocoran diusianya yang baru seumur jagung, Selasa (12/1).

TANJUNG BINTANG – Baru seumur jagung, pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang sudah mengalami banyak kebocoran.

Hal itu dikarenakan pengerjaan SPAM yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lamsel senilai Rp. 196.581.700 itu asal jadi. Hingga saat ini, SPAM tersebut tak dapat digunakan karena mengalami banyak kebocoran pada pipanya.

“Ya bagaimana mau digunakan kalau banyak pipanya pada bocor. Saya tidak tahu menahu soal itu, karena pihak kontraktor juga tidak pernah berkomunikasi langsung kepada saya,” Kata Kepala Desa (Kades) Trimulyo, Sugito kepada Radar Lamsel.

Setidaknya, kata dia, pihak desa seharusnya diberi informasi mengenai pembangunan SPAM tersebut. Bahkan, Sugito tidak mengetahui siapa pemborong yang mengerjakan pembangunan SPAM itu.

BACA :  Sabahbalau Segera Bangun Kantor Desa di Tanah PTPN

“Saya samasekali nggak dikasih tau masalah pembangunan SPAM itu, saya aja nggak tau pemborongnya ini siapa, yang tau orang kabupaten. Kalau begini caranya nggak akan saya terima ketika penyerahan nanti,” Ujarnya.

BACA :  Flu dan Batuk, Satu Nakes Batal Divaksin

Sangking kesalnya, dirinya sampai mengibaratkan kontraktor CV. Opening Putra Mandiri yang mengerjakan SPAM itu seperti ‘jailangkung’ yang datang tak diundang dan pulang tak diantar.

“Kalau diibaratkan seperti jailangkung, datang tak diundang pulang tak diantar. Saya ngga minta dan menuntut apa-apa, saya hanya minta kerusakan SPAM itu tolong diperbaiki supaya bisa digunakan oleh masyarakat,” Tutupnya.(rif)