Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Rusak Lagi

50
David Zulkarnain - Inilah jembatan pertanian masyarakat Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas yang kembali mengalami kerusakan, Selasa (24/11).

PALAS – Baru satu tahun dinikmati oleh masyarakat, jembatan pertanian Desa Palas Pasemah, Kecamatan Palas  yang diperbaiki oleh Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji – Sekampung pada November tahun lalu itu kembali mengalami kerusakan.

Dari pantaun, kerusakan itu terjadi pada bagian lantai jebatan yang sudah terlepas. Bahkan terdapat satu titik lantai jembatan yang telah jebol, sehingga membayahakan petani ketika melintas.

Sutrisno (50) salah satu warga setempat mengatakan, jembatan mulai mengalami kerusakan sejak dua bulan terakhir. Lantai jembatan sebagian telah terlepas.

BACA :  KPPS Hilang Motor, PPK dan PPS Galang Dana

“Sudah mulai rusak lagi, Mas. Lantai yang di las pada batang rangka jembatan sudah banyak yang lepas selama dua bulan terakhir ini,” ujar Sutrisno memberikan keterangan kepada Radar Lamsel di lokasi jembatan tersebut, Selasa (24/11) kemarin.

Bahkan sebagian lantai jembatan yang diperbaiki tahun lalu, juga sudah ada yang telah jebo lantaran keropos. Akibatnya petani harus berhati-hati agar tidak terperosok.

“Yang jebol sekitar 40 senti, yang keropos juga sudah banyak dan mengundang bahaya. Petani harus lebih hati-hati agar roda kendaraan tidak terperosok,” ungkapnya.

BACA :  Keputusan BPN Dituggu Masyarakat Bumi Restu

Hal senada juga diutarakan oleh Abdul (39), bahkan akibat kerusakan tersebut petani juga mengalami kesulitan mengangkut hasil panen ketika melintasi jembatan tersebut.

Ia berharap jembatan yang membentang diatas bendungan Desa Palas Paseman itu kembali mendapat perbaikan dari Balai Besar, sebab jembatan tesebut telah menjadi andalan masyarakat petani Palas Pasemah.

“Sebelum panen memang sudah jebol, memang belum ada yang jatuh. Tapi kerusakan ini bisa cepat diperbaiki, sebelum kerusakan semakin para,” harapnya. (vid)