Baru Tiga Desa Laksanakan Pembangunan Tahap II DD

263
Nyoman Subagio – Kepala Desa Pematangpasir, Kecamatan Ketapang H. Toni (Kanan) sedang mencurahkan semen adukan pembangunan jalan cor beton, kemarin. Pembangunan dimonitoring langsung tim pemerintah kecamatan setempat

KETAPANG – Sebagian desa di Kabupaten Lampung Selatan mulai mencairkan dana desa (DD) tahap kedua tahun ini. Pencairan dana tahap kedua tersebut oleh pemerintah desa sebagian besar digunakan untuk pembangunan fisik.

Di Kecamatan Ketapang baru terdapat tiga desa yang sudah mencairkan dana desa tahap kedua tahun ini. Ketiga desa itu adalah Pematangpasir, Wai Sidomukti dan Desa Berundung. Ketiga desa itu langsung merealisasikan pembangunan fisik berupa pembangunan jalan cor beton di desa.

Camat Ketapang Madro’i, SE didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Kecamatan Elhayati, SE mengatakan, terdapat beberapa desa yang sudah bisa mencairkan dana desa tahap kedua. Namun, lanjutnya, baru tiga desa yang sudah mencairkan dan langsung merealisasikan pembangunan didesa.

BACA :  Melon Petani Ketapang Bikin Kagum Ketua Komisi II DPRD Lampung

“Ada beberapa desa yang sudah bisa mencairkan DD tahap kedua. Yakni, Desa Bangunrejo, Tri Dharmayoga, Pematangpasir, Sidoasih, Lebungnala, Tamansari, Ruguk, Sidoluhur, Berundung dan Desa Wai Sidomukti. Tapi baru tiga desa yakni Desa Pematangpasir, Desa Wai Sidomukti dan Desa Berundung yang sudah mencairkan dan langsung mengerjakan pembangunan,” kata Madro’i, kemarin.

Madro’i mengimbau kepada pemerintah desa yang sudah bisa mencairkan dana desa tahap kedua segera melakukan pencairan agar pembangunan di desa dapat dilanjutkan sesuai program yang sudah ditetapkan di APBDes tahun 2019.

BACA :  Melon Petani Ketapang Bikin Kagum Ketua Komisi II DPRD Lampung

“Kami berharap pemerintah desa yang sudah bisa mencairkan segera melakukan pencairan agar dapat merealisasikan pembangunan di desa. Dengan demikian, pembangunan di desa selesai tepat waktu sesuai harapan masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu, Elhayati menambahkan, tiga desa yang sudah mencairkan dana desa tahap kedua sudah mulai merealisasikan pembangunan. Seperti Desa Pematangpasir, kemarin. Pemerintah desa setempat langsung melaksanakan pembangunan jalan cor beton. “Hari ini (Rabu’red), kami tim dari kecamatan melakukan monitoring pembangunan di Desa Pematangpasir. Pemerintah Desa Pematangpasir dipimpin langsung Kepala Desanya Bapak H. Toni melaksanakan pembangunan jalan cor beton bersama masyarakat,” ujarnya. (man)