Batalyon Infanteri 7 Marinir Gelar Lomba Menembak Piala Danyonif 7 Marinir

84
Batalyon Infanteri 7 Marinir menggelar lomba menembak terbuka tahun 2020.

 

TELUK PANDAN – Dalam rangka memperingati HUT ke 17, Batalyon Infanteri 7 Marinir menggelar lomba menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020.

Lomba ini diselenggarakan selama dua hari pada 15 dan 16 Februari lalu di Lapangan Tembak Elang Samudera Yonif 7 Marinir di Desa Batumenyan, KecamatanTeluk Pandan, Pesawaran.

Lomba menembak terbuka Piala Danyonif 7 Marinir ini secara resmi dibuka oleh Ketua umum Perbakin Provinsi Lampung, Irham Ja`far Lanputra didampingi Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Kanang Budi Raharjo, M.Tr (Hanla) yang dihadiri Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Nawawi, SE.,MM beserta seluruh perwira staf Brigif 4 Marinir/BS, Danlanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah,S.H.,M.H serta tamu undangan.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Kanang Budi Raharjo, M.Tr (Hanla) berharap kedepanya event tersebut tidak hanya sekali, tapi bisa menjadi kalender tahunan yang diselenggarakan oleh PB Perbakin Provinsi Lampung,

“Kedepanya kami berkeinginan petembak -petembak muda Provinsi Lampung bisa mempunyai wadah seleksi ditingkat daerah ataupun kejuaraan daerah, sehingga petembak-petembak muda berbakat Provinsi Lampung maupun petembak-petembak muda diseluruh Indonesia tidak kekurangan event maupun kekurangan kompetisi untuk menyalurkan hobinya,” kata Kanang.

BACA :  SMPN Satap 11 Pesawaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Menurut Kanang, apabila ada event diluar, maka atlet Tembak Provinsi Lampung tidak lagi membawa nama club menembak, melainkan membawa satu bendera yaitu Perbakin Provinsi Lampung.

“Perlombaan menembak terbuka Piala Danyonif 7 Marinir ini kami selenggarakan bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi, persatuan dan kesatuan, kekompakan, kebersamaan serta untuk mengetahui kemampuan petembak pada pelaksanaan lomba serta untuk mewadahi calon atlet yang berpotensi dan professional di bidang menembak,” ungkapnya.

Kanang menambahkan, perlombaan menembak tersebut merupakan kerjasama Korps Marinir dalam hal ini Marines Shooting Club (MSC) dengan klub-klub menembak dan Perbakin Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini Disamping juga merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan program Olahraga Lampung Berjaya yang sedang digaungkan oleh Gubernur Lampung,” tuturnya.

BACA :  Bupati Dendi Tinjau Jalan Longsor dan Warga Terdampak Banjir

Sementara, Ketua Perbakin Provinsi Lampung Irham Ja`far Lanputra menyampaikan bahwa perkembangan olahraga menembak di Provinsi Lampung semakin bergerak, nmaun tidak secepat diwilayah pulau Jawa. Hal ini lantaran sarana dan prasarana yang belum memadai dan kurangnya perekrutan atlet.

“Kami Perbakin Provinsi Lampung sangat berterima kasih kepada Batalyon Infanteri 7 Marinir yang sudah mengadakan event yang luar biasa ini, yakni Lomba Menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020. Melalui perlombaan ini kita bisa mencari bibit-bibit atlet menembak yang berprestasi yang nantinya bisa membawa nama besar Provinsi Lampung,” tandasnya.

Diketahui, pada lomba menembak Terbuka Piala Danyonif 7 Marinir Tahun 2020 tersebut terdapat beberapa kategori yang di perlombakan antara lain Air Rifle PCP (Benchrest 25 meter WRABF dan Benchrest 41 meter Monte), Air Rifle Sihoute Multi Range (There Position 33 neter), serta Pistol presisi 25 meter yan diikuti oleh atlet dari 12 provinsi. (esn)