Baznas Apresiasi Warga

669
Istimewa For Radar Lamsel – Warga Pasuruhan, Kecamatan Penengahan yang menyalurkan zakatnya ke BAZNAS Lamsel berbincang dengan Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan ba’da Sholat Dzuhur, di Masjid Kubah Intan Kalianda, kemarin.

Bayar Zakat Setelah Terima Ganti Rugi Tol

KALIANDA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Selatan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seorang warga Desa Pasuruhan, Kecamatan Penengahan yang menyalurkan zakatnya usai mendapatkan ganti rugi lahan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

BAZNAS berharap, seluruh masyarakat yang mendapatkan rezeki dadakan bisa menyalurkan kewajiban membayar zakat seperti yang telah diperintahkan Allah SWT.

“Kami bersyukur, berkat sosialisasi dan kerja keras baik itu dari petugas BAZNAS maupun pemberitaan yang telah dilakukan Radar Lamsel, ada masyarakat yang terketuk hatinya dan menyalurkan zakat ke BAZNAS,”ungkap Ketua BAZNAS Lamsel Burhanuddin, S.H.I., kemarin.

BACA :  LPJU Kota Kalianda Jadi Sorotan

Dia mengatakan, penyaluran zakat melalui BAZNAS dikarenakan program-program yang dicanangkan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga, tidak ada kekhawatiran masyarakat untuk menyalurkan rezekinya.

“Program BAZNAS sudah jelas. Apa yang kita dapatkan dari masyarakat mampu, akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah seorang warga yang telah menyalurkan zakatnya ini, artinya mereka percaya dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini,”tutupnya.

BACA :  KPID Lampung Minta Lembaga Penyiaran Bersikap Netral

Menanggapi hal tersebut, Bupati H. Zainudin Hasan menyambut baik serta mengapresiasi apa yang telah dilakukan masyarakat. Menurutnya, masyarakat yang baik adalah mereka yang ikut perduli dengan orang lain dan mau membagi sedikit rezeki yang telah didapatkan.

“Karena Allah telah menjanjikan bahwa orang yang mau membayarkan zakat maka akan diganti dengan kenikmatan yang berlipar ganda. Saya juga berharap warga lain yang mendapatkan rezeki dari ganti rugi lahan tol bisa menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS,”pungkas Zainudin. (idh)