Baznas Pesawaran Beri Bantuan 222 Siswa Berprestasi di Zona II

32
ILUSTRASI
GEDONGTATAAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada 222 siswa berprestasi yang ada di tiga kecamatan Kabupaten Pesawaran.
 
“Untuk hari ini kita sampaikan santunan di Zona II, ada tiga kecamatan, yakni Kedondong, Way Lima, dan juga Way Khilau. Dari tiga kecamatan tersebut sebanyak 222 siswa mendapatkan bantunan,” kata ketua Basnas Pesawaran, A. Hamid, di Gedung balai Adat Kecamatan Kedondong, Senin (18/11). 
 
Dikatakan Hamid, rencananya Basnaz Pesawaran akan menyalurkan santunan kepada 1.226 siswa SD, SMP, dan siswa Madrasah yang berprestasi melalui program Pesawaran Cerdas. 
 
“Ya, demi mendukung program pemerintah Pesawaran sekaligus dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa kami akan merencanakan setidaknya ada lebih dari dua ribu siswa yang akan menerima manfaat dari zakat yang telah kami kumpulkan,” kata dia. 
 
Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan salah satu program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan Basnaz kabupaten setempat.
 
“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyampaikan santunan yang bersumber dari zakat-zakat yang sudah dikumpulkan oleh Basnaz. Ini salah satu program kita yang bekerjasama dengan Basnaz Pesawaran. Kami minta sebagian dari zakat yang telah dikumpulkan disisihkan untuk siswa-siswi yang kurang mampu tapi berprestasi,” kata dia. 
 
Dendi juga mengatakan zakat yang terkumpul tersebut didapatkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkup Kabupaten Pesawaran, dirinya menginginkan setiap ASN yang berkarir di Pesawaran dapat menyisihkan zakatnya untuk masyarakat Pesawaran. 
 
“Zakat ini sumbernya dari orang-orang yang sudah masuk kategori wajib pajak. Dan bagi ASN yang bekerja di Pesawaran saya ingin mereka juga harus bayar zakatnya di Pesawaran. Walaupun jumlahnya tidak banyak, tapi mudah-mudahan dapat sedikit membantu masyarakat yang kesusahan,” tandasnya. (cw1/esn)
BACA :  Cari Bibit Unggul, Dinas Pertanian Gelar Festival Durian
BAGIKAN