BAZNAS Santuni Warga Bumiagung

538

KALIANDA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan terus berupaya menyampaikan amanah kepada warga yang membutuhkan secara selektif. Pekan lalu, giliran Samudin warga dhuafa Lingkungan Beringin Kelurahan Bumiagung, Kecamatan Kalianda yang menerima bantuan uang tunai dan sembako.

Bantuan langsung itu diberikan kepada Samudin dengan berbagai pertimbangan. Selain termasuk dalam kategori warga yang membutuhkan, Samudin juga baru saja tertimpa musibah akibat terpaan angin kencang disertai hujan deras sehingga rumahnya nyaris roboh.

“BAZNAS hanya menyampaikan amanah sebagai pengumpul zakat, infaq dan sodaqoh dari warga Lamsel. Apalagi, yang bersangkutan baru saja tertimpa musibah dan rumahnya nyaris roboh,” ungkap Ketua BAZNAS Burhanuddin kepada Radar Lamsel.

BACA :  PLN Kalianda Belum Tahu Teknis Listrik Gratis

Burhanuddin berharap, bantuan berupa uang tunai dan sejumlah kebutuhan pokok ini bisa sedikit meringankan beban keluarga Samudin. “Mungkin jika dinilai tidak terlalu besar. Mudah-mudahan barokah dan bermanfaat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Burhanuddin juga mengajak seluruh masyarakat yang mampu untuk menyalurkan zakat, infaq maupun sodaqohnya ke BAZNAS. Itu dilakukan agar bantuan yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan bisa semakin banyak dan jumlahnya semakin besar.

“Karena BAZNAS akan menyalurkan zakat kepada warga Lamsel. Kalau zakat yang terkumpul banyak, bisa dimungkinkan tidak ada lagi warga Lamsel yang kesusahan. Karena, kedepan BAZNAS bakal memberikan bantuan berupa modal bagi masyarakat. Tujuannya, mereka yang nanti menerima bantuan bisa sukses dan menjadi penyantun, ” tukasnya.

BACA :  88 Santri Ponpes Lirboyo Asal Lamsel Pulkam

Sementara itu, Samudin sangat berterima kasih atas bantuan yabg diberikan oleh BAZNAS Lamsel. Dia mengaku, akan menggunakan dana tersebut untuk memperbaiki bagian rumah yang bersifat darurat.

“Apapun bentuknya dan berapa jumlahnya saya sangat berterimakasih. Artinya, pemerintah sangat peduli dan memperhatikan ada warganya yang sedang kesusahan. Uang nya akan saya gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan perbaikan rumah sedikit demi sedikit,” pungkas Samudin. (idh)