BAZNAS Survey Calon Penerima Zakat Pintar

754
Istimewa For Radar Lamsel – Anggota BAZNAS Lamsel melakukan survey calon penerima zakat pintar di Desa Cintamulya, Kecamatan Candipuro.

KALIANDA – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lampung Selatan mulai melakukan tahapan seleksi bagi penerima zakat pintar yang menjadi salah satu program unggulan pada badan pengumpul zakat, infaq dan sodaqoh di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Tahapan seleksi yang dilakukan langsung mensurvey calon penerima zakat pintar yang telah direkomendasikan melalui BAZNAS Provinsi Lampung.

Ketua BAZNAS Lamsel Burhanuddin, S.H.I., mengungkapkan, jajarannya telah melakukan survey ke salah seorang penerima zakat pintar di Desa Cinta Mulya, Kecamatan Candipuro. Dia adalah Siti Khotimah yang merupakan Mahasiswa UIN Raden Intan Bandarlampung yang telah mengenyam pendidikan selama IV semester.

BACA :  Jasa Raharja Hijaukan Areal Masjid Agung

“Kami sudah mulai melakukan survey bersama BAZNAS Provinsi Lampung ke rumah yang bersangkutan. Memang benar dia adalah pelajar yang perlu dibantu. Karena selain tidak mampu, dia juga sudah tidak memiliki ayah,”ungkap Burhanudin, kemarin.

Bantuan zakat pintar yang bakal diterima orang yang bersangkutan, bisa mencapai Rp750 per bulan. Belum lagi ditambah dengan bantuan dari BAZNAS Provinsi Lampung yang telah ikut melakukan survey bersama.

BACA :  Disnak Abaikan Atensi Komisi II

“Dia memiliki semangat untuk kuliah. Ini menjadi salah satu indikator yang berhak menerima zakat pintar. Selain itu, ibunya memang bekerja serabutan dan rumahnya tidak layak,”imbuhnya.

BAZNAS Lamsel juga bakal segera memproses penyaluran zakat pintar kepada yang bersangkutan. Agar, bisa meringankan biaya kuliah sampai dengan lulus menjadi sarjana.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan nanti bisa membawa manfaat. Dia bisa lulus dengan nilai terbaik dan mampu mengangkat drajat hidupnya. Atau bahkan, bisa membawa kemajuan bagi Lamsel,”pungkasnya. (idh)