Bejo Purnomo Jabat Sekretaris KPU Lamsel

689

KALIANDA – KPU Lampung Selatan akhirnya memiliki sekretaris definitif. Setelah sempat kosong selama kurang lebih satu tahun, Bejo Purnomo, SE,.M.A dilantik menjadi Sekretaris KPU Lamsel, Kamis (23/11) kemarin.

Mantan Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Lamsel ini menggantikan posisi sekretaris KPU sebelumnya, H. Thamrin, S.Sos yang kini telah menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Lamsel.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan oleh Sekretaris KPU Lampung Gunawan Riyadi di Kantor KPU Provinsi Lampung.

Selain mendefinitifkan sekretaris KPU Lamsel, prosesi itu juga mengukuhkan Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran Budi Utomo yang menggantikan sekretaris sebelumnya Dariyo.

Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, pelantikan itu merujuk Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan Sekretaris Jenderal KPU RI No. 811/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/XI/2017 tentang pengangkatan Sekretaris KPU Kabupaten Lampung Selatan. Surat tersebut ditetapkan pada 3 November 2017. Pelantikan itu juga dihadiri Ketua KPU Lamsel Muhammad Abdul Hafids dan komisioner lainnya yaitu Mislamudin, Hj. Sri Fatimah. Hj. Titik Sutriningsih dan Hendra Apriyansyah.

BACA :  Pilkada Lamsel Bisa Head to Head

Ketua KPU Lampung Selatan Muhammad Abdul Hafids membenarkan bahwa Bejo Purnomo telah dilantik menjadi sekretaris KPU definitif menggantikan Thamrin. “Iya. Sudah dilantik. Tadi pelantikan di kantor KPU Lampung sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Hafids kepada Radar Lamsel melalui sambungan telepon kemarin.

Hafids berharap dengan telah definitifnya sekretaris KPU, pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi yang saat ini tengah berproses bisa berjalan sebagaimana mestinya.

BACA :  PPK dan PPS Dinonaktifkan, Honor Maret Tetap Cair

Dibagian lain, Bejo Purnomo meminta dukungan semua pihak dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya. “Innalillahiwainnailaihirojiun. Saya mohon dukungan untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,” ucap Bejo kepada Radar Lamsel yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, kemarin.

Disinggung mengenai kesiapan tugas yang akan dilaksanakannya mengingat saat ini semua tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi tengah berjalan? Bejo menyatakan siap. “Insya Allah. Mudah-mudahan kita semua diberikan kekuatan untuk menjalankan dan mensukseskan pesta demokrasi yang akan bergulir,” ungkap Bejo. (edw)