Bekerja dengan Hati

502

KEBANYAKAN orang mengeluh akibat melakukan aktifitas atau pekerjaan rutin yang biasa dilakukan sehari-hari. Hal itu, terjadi karena orang tersebut tidak mencintai pekerjaan yang telah dijalani. Sehingga, yang selalu didapatkan adalah rasa lelah dan kekesalan.

Menurut Yuli Sulastri, orang yang suka mengeluh saat melakukan aktifitasnya adalah ciri-ciri orang yang kurang bersyukur atas apa yang telah diperoleh. Maka, melakukan aktifitas rutin sehari-hari harus dilakukan dengan hati agar memperoleh hasil yang memuaskan.

“Padahal, banyak orang diluar sana mendambakan sebuah pekerjaan. Jangan sampai, kita yang sudah mempunyai kesibukan malah mengeluh karena pekerjaan yang kita jalani sehari-hari. Artinya, dia tidak mencintai profesinya,” ungkap muli asal Kota Kalianda yang akrab disapa Ipeh ini.

BACA :  Visi-Misi Balonkada Demokrat Dibedah Hari Ini

Sesuatu yang diawali dengan cinta, lanjutnya, akan membawa seseorang dalam keadaan yang menenangkan. Sehingga, apapun hal yang telah dilewati akan merasa menyenangkan.

“Langkah awal untuk memimpikan sesuatu yang lebih baik di kemudian hari supaya bisa hidup bahagia adalah dengan mencintai pekerjaan kita. Karena, dari pekerjaan yang kita lakukan akan memperoleh hasil untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” lanjutnya.

Gadis yang lahir 26 tahun silam ini menilai, kebanyakan orang telah melakukan kesalahan besar karena tidak mencintai pekerjaannya. Sehingga, pekerjaan yang dilakukannya terasa sangat membebani.

Agar hal itu tidak terjadi, kata dia, setiap orang harus memiliki cara tersendiri agar pekerjaan yang dijalani bisa terasa lebih enjoy dan nikmat. Tentunya, masing-masing personal berbeda dengan yang lain untuk urusan menciptakan rasa nyaman di dunia pekerjaan.

BACA :  Infrastruktur Buruk? Eks Senator: Hapus Fee Proyek

“Kalau aku, kantor atau tempat kerja itu anggap saja sebagai rumah kedua. Lalu, rekan kerja kita anggap sebagai saudara. Dari situ akan tumbuh rasa peduli antara sesama rekan kerja. Lalu, kita akan merasa lebih nyaman dan tempat kerja itu akan selalu kita rindukan. Mungkin sedikit tips aku ini bisa di lcoba diterapkan. Semoga bermanfaat,” pungkasnya. (idh)

Biodata Muli Krakatau
Nama         : Yuli Sulastri
TTL          : 9 November 1991
Hobi         : Membaca buku tentang motivasi hidup
Alamat       : Jati Permai
Pekerjaan   : Staf DPRD Lamsel

BAGIKAN