Belum Lama Diremajakan, Traffic Light Sudah Rusak

285

KALIANDA – Arus lalu lintas kendaraan di Jalan Protokol Kota Kalianda kembali dibuat semrawut. Itu disebabkan traffic light yang terpasang diperempatan jalan depan Hotel Kalianda tak berfungsi secara normal. Padahal, rambu lalulintas tersebut belum lama ini dilakukan peremajaan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan.

Kerusakan Traffic light itu sempat menjadi sorotan warga karena dianggap membahayakan bagi pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang melintas dijalur tersebut.

Nizar (35), salah seorang tukang ojek mengatakan, kerusakan traffic light tersebut harus segera diperbaiki oleh dinas terkait. Sebab menurutnya, hal tersebut dapat memicu keributan antar sesama pengendara. “Hanya gara-gara lampu merahnya ada yang mati, sesama pengadara bisa jadi ribut, karena tidak ada yang mau disalahkan. Yang satu pada posisi lampu hijau dan yang satunya lagi pada posisi lampu yang rusak dan sama-sama mau jalan,” ujar Nizar kepada Radar Lamsel di Kalianda, Senin (3/12).

BACA :  Pastikan Belum Proses Kegiatan DAK

Oleh karena itu, ia berharap traffic light yang rusak itu harus segera dilakukan perbaikan agar tak menimbulkan ancaman bagi pengendara yang melintas dari berbagai arah di jalan tersebut.

“Waktu lampunya berfungsi saja masih banyak yang melanggar dan menerobos, apalagi kalau mati begini. Bisa-bisa arus kendaraan semakin tak karuan,” katanya.

BACA :  Anggaran Corona Rp 16 M Harus Terarah

Lain halnya yang dikatakan Aziz (30). Warga Kalianda ini menyayangkan keberadaan traffic light di Kota Kalianda yang sering mengalami keruskaan. Menurut dia, jika kondisi ini terus dibiarkan, maka kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin minim. “Kemarin padahal sudah terlihat tertib, eh sekarang kacau lagi. Proyek traffic light ini siapa sih yang mengerjakannya, kok tidak pernah awet, belum aja setahun sudah rusak lagi,” ucapnya.

Sayangnya, ketika Radar Lamsel hendak mengkonfirmasi persoalan rusaknya traffic light di persimpangan jalan depan Hotel Kalianda ke Kepala Dishub Lamsel Anasrullah, dihubungi nomor ponselnya 082177331928 dalam keadaan tidak aktif. (iwn)