Berawal Dari Iseng, Dunia Modeling Mulai Ditekuni

962
Nama: Okta Bitian Indah Nama akrab: Okta Tempat, tanggal lahir: Sukabaru, 13 Oktober 1999 Hobi: Modelling, menari dan olahraga Makanan dan minuman favorit: Es pisang ijo, seafood. Media Sosial: Facebook: Octha Bitian Indah, Instagram: @octha_bitianindah

Model, kata yang sangat akrab ditelinga dan tentu saja kita tahu persis bagaimana cara seorang model bekerja. Seperti berlenggak-lenggok di cat walk, berdiri dihadapan puluhan bahkan ratusan kamera dan dihujani dengan jepretan Fotografer. Otomatis si model harus mempunyai rasa confident yang tinggi dong. Kalau tidak, hasilnya tidak bakalan bagus.

Itulah yang diungkapkan Okta Bitian Indah semenjak terjun dalam dunia model. Bahkan, remaja yang masih duduk dibangku kelas 11 SMA Negeri 2 Kalianda ini sudah terjun ke dunia model “iseng” sejak tahun 2012.

“Awalnya sih aku iseng aja ikutan sama temen-temen. Eh, ternyata seru juga,” ujar remaja yang akrab disapa Okta ini kepada Radar Lamsel saat ditemui dirumahnya di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan, Kamis (15/12).

Namun siapa sangka, kata iseng perlahan menjadi kata yang serius. Okta mengaku pada awalnya dunia model hanya biasa saja, namun setelah terjun dia baru menyadari kalau model harus mempelajari dasar untuk menjadi model itu sendiri. Latihan yang terus menerus dilakukan Okta mendapatkan hasil yang cukup baik.

“Aku pikir itu mudah. Taunya cat walk itu memiliki teknik tersendiri yang bukan sekedar berjalan diatas panggung aja. Didalam cat walk ada penilaian kemampuan melangkah, kemampuan meragakan busana, kemampuan visual dan juga kemampuan untuk menarik perhatian penonton. Itu tuh teknik yang sulit, tapi sekarang aku udah mulai latihan sedikit demi sedikit,” katanya.

Latihan yang terus menerus dilakukan Okta mendapatkan hasil yang cukup baik. Hasilnya, dalam kurun waktu empat tahun terjun didunia modelling, dara kelahiran Sukabaru, 13 Oktober 1999 ini sudah banyak menyabet gelar juara pada setiap lomba yang diikutinya.

Okta berhasil menjadi Juara harapan 1 lomba model di Wisma Belerang Kalianda tahun 2013, juara 1 fashion show muslimah SMA Negeri 2 Kalianda tahun 2014, juara harapan 1 miss Sonic Kalianda tahun 2015, juara the best cat walk Muli Kalianda tahun 2016.

Menurut remaja yang memiliki hobi modelling, menari dan olahraga ini, dunia modelling mempunyai arti tersendiri dalam kehidupannya. Selain prestasi, dari dunia modelling dia banyak mengenal banyak orang dan dikenal banyak orang. “Dunia modelling itu asik, bisa nambah wawasan. Terus juga bisa nambah kepercayaan diri yang bisa membuat kita lebih mudah bergaul dengan banyak orang,” tuturnya.

Saat ditanya apakah dirinya berniat untuk terjun ke dunia model profesional?, gadis yang menyukai minuman Es Pisang Ijo dan makanan Seafood ini hanya menjawab saat ini dirinya masih fokus belajar.

Namun dia tidak menutup kemungkinan bila seandainya ada tawaran yang datang kepada dirinya setelah lulus sekolah nanti dia tidak akan menolaknya. “Kalo untuk urusan model saat ini buat aku mengisi waktu luang aja, tapi kalo emang ada tawaran (jadi model profesional) kayaknya aku gak bisa nolak, hehehe.” kata Okta sambil tersenyum. (rnd)