Berdayakan Pedagang, Desa Kelaten Bangun Pasar Sore

537
Randi Pratama – Inilah Lapangan Sidorejo yang akan dijadikan lokasi pasar sore di Desa Kelaten, foto kemarin.

PENENGAHAN – Pemerintah Desa Kelaten, Kecamatan Penengahan berencana membuka pasar sore. Lokasi pasar sore yang menggunakan lapangan sepak bola di Dusun Sidorejo itu untuk memberdayakan para pedagang yang berjualan di desa.

Kepala Desa Kelaten Joni Amsyah mengatakan, rencana pembukaan pasar sore itu bukan gagasan dari aparat desa, melainkan gagasan yang disampaikan oleh masyarakat. Lalu aspirasi tersebut ditanggapi Pemerintah Desa Kelaten untuk memberdayakan para pedagang di desanya.

“Tentu kami menyambut baik gagasan mereka mengenai rencana pembangunan (pasar sore) itu. Untuk itu, kita sudah siapkan lokasinya di lapangan sepakbola yang bertempat di Dusun Sidorejo,” kata Joni Amsyah kepada Radar Lamsel, kemarin.

BACA :  PGRI Lamsel Solid di Konkernas PB PGRI

Menurut Joni, pasar sore itu akan dibuka pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB. Dipilihnya lapangan sepakbola Kelaten itu dianggap sebagai lokasi yang strategis karena berada ditengah-tengah desa dan selalu ramai pada saat sore hari.

“Banyak warga kelapangan. Ada yang berolahraga, ada juga yang hanya ingin bersantai dan mengobrol di lapangan itu. Nah, warga ingin memanfaatkan keramaian itu dengan berjualan. Sekaligus menjadi ajang persaingan diantara mereka,” lanjutnya.

BACA :  Waspada Puncak Musim Hujan!

Kepala Desa Kelaten dua periode ini menambahkan, lokasi yang akan digunakan pasar sore masih dalam tahap pengerjaan tahap awal dengan melakukan penimbunan dengan tanah liat. “Masih pemadatan, kalau sudah selesai semua, pedagang akan langsung bisa berjualan,” pungkas Joni. (rnd)

BAGIKAN