Berharap 2021 per Desa Dijamah Infrastruktur APBD

39
ILUSTRASI

NATAR – Kendati Dana Desa bisa membangun jalan lingkungan, namun bantuan Pemerintah Kabupaten dan Provinsi tetap diharapkan. Hal itu disampaikan Kades Hajimena Kecamatan Natar, Rais kepada Radar Lamsel, Rabu(16/9).

Ia menilai, Dana Desa tidak mampu membangun Desa yang geografisnya luas seperti Hajimena sehingga setiap tahun seharusnya Pemkab atau Pemprov menyiapkan satu paket pekerjaan untuk di desa. “Ya kalau target Pemkab memang setiap desa ada satu pembangunan yang bersumber dari APBD, kalau itu direalisasikan maka akan sangat baik,” tuturnya.

BACA :  Kades Diingatkan Percepat Penagihan PBB

Ia menambahkan, Selain jalan tentu masih banyak pembangunan yang harus diprioritaskan di Hajimena. “Jembatan juga masih sangat perlu, saya harap tahun 2021 nanti memang betul-betul ada pembangunan di desa dari APBD,” ucapnya.

Rais menambahkan, Dana Aspirasi Anggota DPRD Lampung atau DPRD Lampung Selatan seharusnya juga bisa masuk ke wilayahnya. “Secara kasat mata memang Hajimena ini bagus, karena letaknya dekat dengan kota, tetapi didalam-dalam masih ada yang membutuhkan bantuan,” tuturnya.

BACA :  Kades Temukan Bayi yang Dibuang

Disamping itu, Anggota DPRD Lamsel, Imam Subkhi mendukung Pemkab untuk merealisasikan satu desa satu paket pekerjaan. “Memang harus dilakukan pembangunan level desa, tetapi jangan sampai bertentangan dengan penggunaan Dana Desa,” tegasnya.

Ia berharap, Dinas PUPR juga mempertimbangkan rencana itu, agar percepatan pembangunan di desa-desa bisa terjadi. “Jadi masyarakat yang tinggal di Desa tidak merasa dibedakan dengan masyarakat perkotaan,” pungkasnya. (kms)