Beri Perlindungan Sosial Bagi Tenaga Kontrak, Pemkab Pesawaran MoU Dengan BPJS Ketenagakerjaan

98
FOTO ILUSTRASI - Pemkab Berkejasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan

GEDONGTATAAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melakukan Memorandum of Understanding dengan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dilakukan untuk untuk memberikan perlindungan sosial bagi seluruh tenaga kontrak di lingkup Pemerintah Pesawaran.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan saat upacara bulanan di lapangan Pemda setempat pada Senin (17/2) lalu.

“Pemkab telah MoU dengan BPJS Ketenaga kerjaan. Bagi tenaga kontrak di lingkup pesawaran berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dengan jumlah tenaga kontrak sebanyak 2423 orang yang ditetapkan melalui keputusan bupati pesawaran. Saya berharap dengan adanya kepastian perlindungan sosial akan memberikan rasa nyaman kepada tenaga kontrak,” ungkap Eriawan.

Dikatakan, berbagai capaian telah diraih oleh pemerintah Pesawaran, salah satunya juara lomba desa tingkat nasional. Kemudian dalam hal pengelola keuangan pesawaran berturut turut meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Lampung. Serta berbagai capaian dan prestasi lainnya.

BACA :  Pemkab Pesawaran Gelontorkan Rp 4 Milyar Tangani Corona

“Dan ini tidak lepas dari kekebersamaan dan kekompokan kita. Dendi Eriawan tidak ada artinya tanpa bantuan bapak ibu sekalian. Saya mengajak agar kita semua yang ada disini untuk terus bekerja sama, kompak membangun kabupaten pesawaran ini,” imbaunya.

Selain itu, pada 2020 program pengembangan transmgrasi, sebanyak 5 kepala keluarga akan diberangkatkan ke Kabupaten Kolaka Sulawesi Tengah. Dimana, melalui program itu diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi yang tangguh dan mandiri. Kemudian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pemda telah berupaya menerangi dusun dan desa yang belum mendapat penerangan melaui PLTS khususnya di wilayah kepulauan. Dan saat ini pulau Pahawang sudah 24 jam dialiri PLN dan Legundi sudah diterangi melalui PLTD.

BACA :  Tim GTPP Covid-19 Periksa Kesehatan 33 Santri Asal Jawa Timur

“Saya berharap OPD dan komponen dapat bahu membahu, agar prioritas pembangunan pesawaran dapat diwujudkan,” ujarnya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan Pesawaran ini, memasuki usia Pesawaran ke -13 atau pada masa 4 tahun kepemimpinan Dendi Ramadhona bersama Eriawan, masih banyak yang harus dibenahi untuk membangun Pesawaran agar lebih baik lagi.

“Kami akan komitnen untuk melaksanakan visi misi sesuai RPJMD. Dan hari ini tepat 4 tahun silam kami dilantik sebagai bupati dan wakil bupati pesawaran. Saya atas nama Bupati mengucapkan terima kasih kepada ASN maupun tengaa kontrak dalam membantu kami menjalankan amanah masyarakat,” pungkasnya. (Rus)