Bernostalgia dengan Lamsel, Bang Zul : Kayak Mimpi Saya Bisa Disini

503
Ist For Radar Lamsel – Anggota Komisi II DPR-RI H. Zulkifli Anwar bersilaturahmi kepada pegawai ASN di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel.

 

Dari Kunjungan H. Zulkifli Anwar ke Pemkab Lamsel

Anggota DPR-RI H. Zulkifli Anwar melakukan kunjungan kerja (reses) ke wilayah Kabupaten Lampung Selatan, pekan lalu. Mantan Bupati Lamsel dua periode ini tampak sumringah menerima jamuan dari Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan di aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel.

Laporan Idho Mai Saputra, KALIANDA

RAUT kebahagiaan bercampur haru tampak jelas dari wajah H. Zulkifli Anwar saat menyampaikan wejangan kepada jajaran Kepala SKPD silingkungan Pemkab Lamsel beserta kalangan pegawai ASN yang hadir dalam jamuan di Aula Krakatau, pekan lalu.

Ya, Radar Lamsel melihat betul kegembiraan politisi Partai Demokrat itu tat kala beliau menyampaikan kata demi kata dengan logat nya yang khas.

Bahkan, tak jarang pria yang akrab disapa ‘Bang Zul’ ini menyebutkan satu per satu jajaran pegawai ASN yang masih bertahan di Pemkab Lamsel semasa dirinya menjadi orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini.

“Saya bisa berada disini saat ini, sungguh kebahagiaan yang sangat luar biasa. Saya juga menahan air mata bisa diberikan kesempatan masuk ke Kantor Bupati. Bahkan, tadi saya dipersilahkan adinda Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan untuk masuk ke ruang kerjanya. Kayak mimpi hari ini. Karena, semasa Bupati sebelum ini saya tidak pernah diperkenankan mampir ke kantor Bupati, padahal saya yang membangun kantor ini,”ujar Bang Zul mengawali sambutannya disambut gelak tawa dan tepuk tangan dari para tamu undangan.

Orang tua kandung Bupati Pesawaran H. Dendi Romadhona ini juga berpesan kepada para pegawai ASN untuk menciptakan kekompakan dibawah kepemimpinan H. Zainudin Hasan. Terlebih, kepada jajaran pejabat yang masih bertahan di era kepemimpinannya kala itu.

BACA :  Siap-siap! Kendaraan ODOL Bakal Ditilang

Sebab, menurutnya kekompakan dan kesatuan yang utuh bisa mejadi salah satu kekuatan atau modal untuk membangun Lamsel. “Sekarang Bupatinya Zainudin Hasan. Buang kebiasaan di masa bupati yang lalu. Pesan saya, kalian semua harus kompak dan memiliki jiwa korsa. Seperti pada zaman saya dahulu. Kalian saja bisa mengambil hati saya supaya tidak dimarahi. Dengan bupati yang sekarang juga harus bisa. Beliau juga manusia biasa, kalau di rayu pasti luluh juga,”imbuhnya seraya bercanda.

Suasa kekeluargaan, lanjutnya, harus diciptakan di lingkungan pekerjaan. Baik itu kepada jajaran dibawahnya maupun dengan pemimpin diatasnya dalam hal ini kepada Bupati.

“Sekarang tidak ada lagi orang selain orang nya Zainudin. Kalau tidak terima, silahkan keluar dari Lamsel. Harus patuh dengan pemimpin. Paling tidak harus bisa menciptakan suasana kekeluargaan seperti semasa dengan saya dulu. Jangan takut dan jangan tertekan dengan pimpinan,”lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Bang Zul mengaku siap menyumbangkan pemikiran atau lainnya untuk Kabupaten Lamsel. Itu dilakukan demi kecintaannya terhadap kabupaten yang pernah ia pimpin.

“Kalau ada persoalan yang membutuhkan bantuan dan pemikiran saya, saya bersedia siap 24jam. Tidak akan cukup waktunya kalau saya ini bicara terus. Karena, saya benar-benar rindu dengan kantor ini dan orang-orang (pegawai’red) yang ada di kantor ini. Saya harap, kalian bisa membantu Bupati bekerja memajukan kabupaten ini,”tukasnya.

BACA :  Karangan Bunga Berujung Prasangka

Sementara itu, Bupati Zainudin Hasan menegaskan, kedatangan Bang Zul ke Lamsel tidak menjadi agenda kegiatan. Namun, dilakukan secara mendadak dan spontanitas.

“Saya dengar kakanda Zulkifli Anwar ini akan reses ke Kampus STIH Muhammadiyah Kalianda. Lalu, saya perintahkan orang saya untuk menghubungi beliau. Kalau tidak mau mampir, saya bilang tidak akan bisa lewat Lamsel. Jadi, hukumnya harus atau wajib,”kata Zainudin mengawali kata sambutannya.

Menurutnya, Bang Zul merupakan Bupati reformasi pertama di kabupaten paling Selatan ini. Dia mengaku banyak belajar dan mengambil contoh dari gaya dan semangat kepemimpinan di era Zulkifli Anwar.

“Jujur, saya termotivasi dengan beliau. Selain tokoh, Bang Zul ini adalah seorang motivator bagi diri saya pribadi. Karena, beliau ini salah satu orang yang terus memberikan saya semangat untuk maju mencalonkan diri sebagai bupati. Saya bisa disini sekarang, ini berkat doa dan dukungan dari beliau,”imbuhnya disambut riuh tepuk tangan.

Adik kandung Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini juga berpesan kepada seluruh jajaran pegawai ASN agar menjaga silaturahmi yang baik kepada siapa saja. Terlebih, kepada seorang pimpinan yang telah banyak memberikan kontribusi dan kebaikan.

“Kawan-kawan SKPD pasti sangat rindu dengan beliau. Silahkan kangen-kangenan. Jangan sampai silaturahmi dengan pimpinan terputus. Itu sangat berdosa. Mudah-mudahan, kedatangan beliau bisa memberikan dan membawa keberkahan bagi kabupaten ini,”pungkasnya. (*)

BAGIKAN