Bersatu Membangun Lampung Selatan

25
Diskominfo Lamsel - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto didampingi Wakil Bupati Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa menyampaikan pidato politik pada saat sidang paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Lampung Selatan Terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, di Gedung DPRD Lamsel, Senin (1/3) kemarin.

Pidato Bersejarah di Gedung DPRD

 

 

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengajak seluruh elemen bersatu padu membangun kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini. Hal ini disampaikan dalam sidang paripurna yang digelar DPRD Kabupaten Lampung Selatan, di Gedung DPRD setempat, Senin (1/3) kemarin.

Dalam pidato politik perdana usai dilantik sebagai Bupati definitif periode 2021 – 2026, Ketua DPC PDIP Lamsel ini menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat. Karena, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Lampung Selatan berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak, mulai dari TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh eleman masyarakat Kabupaten Lampung Selatan,” kata Nanang yang juga didampingi Pandu Kesuma Dewangsa.

Mantan anggota DPRD Lamsel ini menegaskan, dengan telah dilantiknya bersama Pandu Kesuma Dewangsa sebagai Bupati dan Wakil Bupati oleh Gubernur Lampung, menandakan bahwa kontestasi politik lima tahunan sudah berakhir.

“Untuk itu kami mengajak semua pihak hilangkan segala perbedaan pandangan dan pilihan politik dimasa lalu. Hal itu merupakan bagian dari proses demokrasi yang memang harus kita lalui. Semua telah selesai dan final,” tegasnya.

Bersama wakilnya Pandu Kesuma Dewangsa, Nanang berkomitmen ingin bersama-sama membangun daerah. Yakni, dengan melupakan kompetisi selepas Pilkada 2020 untuk sama-sama bergandengan tangan menuju Lamsel lebih maju kedepannya.

“Tidak ada lagi kontestan Pilkada nomor 1, 2, dan 3. Kita bersatu bagaimana membangun Kabupaten Lampung Selatan lebih baik lagi kedepan,” imbuhnya.

Masih kata dia, semua calon kepala daerah yang berkompetisi dalam Pilkada Lampung Selatan tahun 2020, adalah kontestan terbaik. Serta, memiliki sportivitas yang tinggi, berjiwa besar dan yang pastinya sangat mencintai Kabupaten Lampung Selatan.

BACA :  Laporan Rendah, Fungsi Polsek Sragi Berubah

“Mulai hari ini dan kedepan, kami mengajak kepada kita semua untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Mari kita bekerjasama, bergotong royong mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan yang terus bergerak maju dan sejahtera,” tukasnya.

Dalam pidato perdananya, H. Nanang Ermanto juga menyampaikan visi dan misi kepala daerah yang nantinya secara lebih rinci akan dijabarkan dalam Dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021-2026.

“Visi kami yaitu terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong,” ujar Nanang saat menyampaikan pidato perdana sebagai Bupati didampingi Wakil Bupati, Pandu Kesuma Dewangsa.

Adapun misi yang disampaikan yaitu, pertama meningkatkan penerapan nilai-nilai agama, budaya dan keluarga dalam kehidupan bermasyarakat.

Kedua meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pelayanan pendidikan dan kesehatan serta kesejahteraan sosial. Ketiga membangun infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah dan pusat-pusat perekonomian yang berkelanjutan.

“Kemudian keempat mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi unggulan daerah. Dan kelima meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang profesional, transparan, efektif dan akuntabel,” lanjutnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, bahwa keberhasilan dalam membangun daerah tidak hanya berasal dari keberhasilan pelaksanaan program pembangunan semata. Akan tetapi menurutnya, dengan acara dapat menyatukan seluruh potensi masyarakat untuk menjadi energi yang besar, yang dapat mengatasi kelemahan bahkan keterbatasan.

“Kami yakin dan percaya dengan pengalaman yang kami miliki, baik di eksekutif maupun legislatif akan membantu dalam pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan. Terutama pengalaman di legislatif yang banyak berhadapan langsung dengan masyarakat. Sehingga sebagai wakil rakyat kami lebih matang dalam berpikir dan bertindak,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Nanang kembali menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Nanang-Pandu dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

BACA :  Pengurus Ranting PGRI Kalianda Dilantik

“Kami meyakini, segala bentuk partisipasi optimal yang telah diberikan tidak mungkin mampu kami balas, semoga ikhtiar kita untuk terwujudnya masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong akan dicatat oleh Allah SWT sebagai amal saleh bagi kita semua,” pungkas orang nomor satu di kabupaten paling Selatan ini.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono, dan Wakil Ketua II Agus Sutanto, turut dihadiri Wakil Bupati Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, dan jajaran Forkopimda setempat.

Hadir juga dalam rapat paripurna itu, Komisioner KPU Lampung Selatan, Bawaslu Lampung Selatan, pihak Bank Lampung Cabang Kalianda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Lampung Selatan, dan Ikada beserta pengurus Ikada Lampung Selatan. (Az)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Bupati Lampung Selatan Terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Dalam penyampaiannya, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Lampung Selatan, Hendry menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Nanang-Pandu sebagai bupati dan bakil bupati terpilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Kami doakan semoaga bapak (Nanang-Pandu) berdua selalu diberikan limpahan rahmat, kekuatan, kemampuan dan kesehatan, sehingga dapat mengemban tugas dan amanah dalam memimpin roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” ujar Hendry Rosyadi.

Hendry berharap, bupati dan wakil bupati terpilih dapat selelau bersinergi dengan pihak legislatif untuk bersama-sama mengemban tugas dan amanah pengabdian untuk memajukan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang semakin maju dan sejahtera.

“Semoga harapan dan pengabdian terbaik kita bagi Kabupaten Lampung Selatan selalu mendapat ridha dari Allah SWT,” kata Hendry sebelum menutup rapat paripurna tersebut.(idh)