Bersiap Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

9
Diskominfo Lamsel – Plt. Kabag Kesra Setdakab Lamsel, Drs. A. Kholil bersama para pemenang STQ Lamsel Tahun 2021 saat penutupan yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Rabu (13/10) kemarin.

KALIANDA – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021 secara resmi ditutup. Hal ini ditandai dengan pembagian hadiah kepada para pemenang yang berlangsung di Aula Rajabasa Kantor Bupati Lamsel, Rabu (13/10) kemarin.

Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lamsel, Drs. A. Kholil melaporkan, para peserta yang mendapatkan juara nantinya akan mewakili kabupaten Lampung Selatan ke tingkat Provinsi.

“Peserta yang nantinya mendapatkan juara akan di seleksi kembali dan akan kita bina sampai nanti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yakni pada tanggal 25 November 2021,” ungkap Kholil.

Dia menjelaskan, bagi peserta yang nanti akan mewakili kabupaten Lampung Selatan ke tingkat provinsi diwajibkan untuk vaksin. Hal itu sebagai syarat utama dalam pelaksanaan Musabaqoh tilawah Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung.

BACA :  Qosidah Lamsel Juara Tingkat Provinsi

Pada kesempatan itu pula, Kholil memaparkan, peserta yang mendapatkan juara nantinya akan mendapat piala, sertifikat penghargaan serta uang pembinaan. “Uang pembinaan untuk juara I sebesar Rp5 juta, juara II Rp4 juta dan juara III sebesar Rp3 juta,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Supriyanto, S.Sos, MM yang menutup kegiatan tersebut, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun ini.

“Saya juga  mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para peserta seleksi. Kepada yang belum berhasil agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih, sedangkan bagi yang dinyatakan masuk seleksi, agar jangan berpuas diri,” ujar Supriyanto.

BACA :  Beli Singkong Dibawah Standar, Perusahaan Bisa Ditutup

Dia menambahkan, selain akan terpilih dalam seleksi ini peserta yang mendapatkan juara juga akan mengharumkan nama daerah ketika mengikuti ajang Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi nanti.

“Jadikan kesempatan seleksi ini sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan saudara dalam mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Supriyanto mengatakan, agar kegiatan STQ ini tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih. Namun, hikmah serta nilai tambah dari kegiatan tersebut yang terkandung dalam Al-Qur’an.

“Dengan telah berakhirnya kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an ini, saya berharap dalam seleksi ini akan terjaring para qori dan qori’ah berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada ajang Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Lampung,” tutupnya. (idh)