Bersiap Sambut Pjs. Bupati

42
Ilustrasi Pjs

Thamrin : Masih Rahasia, Biar Surprise

 

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan tengah bersiap menyambut pejabat sementara (Pjs) Bupati yang bakal menggantikan posisi H. Nanang Ermanto selama cuti Pilkada. Namun, sampai saat ini jajaran petinggi birokrasi belum mau buka mulut perihal siapa pejabat Pemprov Lampung yang akan mengisi posisi tersebut.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel, Thamrin, S.Sos, MM memastikan, jajarannya telah menggelar rapat persiapan pengukuhan Pjs. Bupati Lamsel, dalam rangkaian penerima dan pengantar tugas. Bahkan, dia memastikan seluruh dokumen administrasi berkenaan dengan hal tersebut telah rampung dikerjakan.

“Ya, tadi rapat secara langsung dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra. Kita mempersiapkan penerima dan pengantar tugas Pjs. Bupati. Karena, pengukuhannya dilakukan oleh Gubernur di pemprov,” ungkap Thamrin kepada Radar Lamsel, Rabu (23/9) kemarin.

BACA :  Polres Lamsel Tunggu Hasil Rapid 300 Personelnya

Saat disinggung siapa sosok pejabat yang bakal menduduki posisi tersebut, Thamrin mengaku tidak mengetahuinya. Sebab, hal itu menjadi urusan dan kewenangan Gubernur Lampung.

“Nah, belum tahu saya. Kan itu dikukuhkan bersamaan dengan kabupaten lain yang juga menggelar Pilkada serentak pada tahun ini. Tidak ada surat yang kami terima dari pemprov untuk hal itu. Mungkin biar surprise makanya dirahasiakan,” tutupnya.

Terpisah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Supriyanto, S. Sos, MM menegaskan, pengukuhan Pjs. Bupati Lamsel bakal dilakukan pada Hari Jum’at (25/9) besok, bersama dengan kabupaten lima kabupaten/kota lainnya. Dengan pengkuhan itu, dapat diartikan jika seluruh kebijakan sepenuhnya berada ditangan Pjs. Bupati.

BACA :  Pendulang Suara Kedua Dibawah Pandu Dipecat

“Mulai Senin depan semua kegiatan pemerintahan sudah menjadi tanggungjawab Pjs. Bupati. Hal ini seiring dengan tanggal cuti Bupati kita yang kembali maju dalam pilkada,” ungkap Supriyanto.

Dia mengatakan, tidak ada persiapan khusus atau spesial dalam menyambut kedatangan Pjs. Bupati. “Tidak ada itu sebutan spesial atau khusus. Semua dilakukan sesuai dengan protokol pemerintahan,” katanya.

Saat disinggung soal bocoran pengisi posisi Pjs. Bupati, Supriyanto mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan, dia enggan berkomentar soal isu posisi itu akan dijabat oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar.

“Belum tahu. Tidak ada bocor-bocoran. Senang benar yang bocor-bocor dinda ini. Kalau kita Insya Allah tidak ada yang bocor-bocor,” pungkasnya seraya bergurau. (idh)