Bersumpah Diatas Al-Qur’an untuk Kekasih Gelap

5742
Ist - Agung Handoko (28) warga Dusun I, Desa Kotadalam, Kecamatan Sidomulyo menginjak Al-Qur’an dan diunggah ke media sosial melalui akunnya. Aksinya menuai kecaman netizen di media sosial.

SIDOMULYO – Agung Handoko (28) warga Dusun I, Desa Kotadalam, Kecamatan Sidomulyo menuai banyak kecaman melalui akun Facebooknya. Pasalnya, pemilik akun Agung LaEh ini mengunggah foto dengan menginjak Kitab Suci Al-qur’an, Kamis (11/8) malam.
Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, usai mengunggah foto tersebut, akun facebook milik Agung Handoko dibanjiri komentar dari para netizen yang geram dan marah melihat foto tersebut. Selang beberapa jam kemudian, foto tersebut dihapus. Namun unggahan foto tersebut sudah banyak beredar dimasyarakat.
Kepala Desa Kotadalam Asli Jauhari membenarkan jika Agung Handoko merupakan warganya. “Pemilik akun facebook Agung LaEh memang warga Desa Kotadalam,” kata Asli Jauhari kepada Radar Lamsel, Sabtu (13/8).
Asli Jauhari mengatakan, selama ini pelaku bekerja sebagai satuan pengamanan (Satpam) di tambak udang didaerah Tulang Bawang. “Sudah sejak lama pelaku bekerja sebagai satpam,” ujarnya.
Asli Jauhari menjelaskan, beberapa hari ini pelaku berada dirumah Harun, orang tuanya di Dusun I Desa Kotadalam. Kedatangan pelaku lantaran orangtuanya sedang mengalami musibah kecelakaan. “Orang tuanya sedang sakit akibat kecelakaan,” ujar dia.
Mendapat laporan unggahan foto yang menginjak kitab suci Al-qur’an, Asli Jauhari bergegas mencari keberadaan pelaku. Saat dicari dikediaman orangtuanya, pelaku sudah tidak berada ditempat. “Malam itu juga, saya langsung bergegas menacari pemuda yang akrab disapa Doko itu,” beber dia.
Pencarian itu akhirnya membuahkan hasil, Asli Jauhari berhasil menemukan Agung dikebun jagung yang berada di belakang wisma atlet Kecamatan Kalianda. “Saya temukan disana, dia sudah ketakutan,” beber dia.
Lebih lanjut Asli Jauhari menjelaskan, pria ini ternyata sedang memiliki masalah dengan keluarganya. Pelaku yang sudah beristri, jatuh cinta dengan wanita lain. Namun wanita yang dicintai ini enggan melanjutkan hubungan terlarang itu. Sebab, wanita yang didamba mengetahui jika pelaku sudah beristri.
Untuk meyakinkan wanita yang dicintainya itu, pelaku rela bersumpah diatas Al-qur’an. Namun, atas dasar ketidaktahuannya perihal sumpah diatas Al-qur’an, pelaku mengambil kitab suci tersebut dan menginjaknya dengan posisi jongkok dan menginjak Al-qur’an. “Dikiranya, bersumpah diatas Al-qur’an seperti itu,” ujar Asli Jauhari menjelaskan.
Dikatakan, tidak ada maksud dan tujuan untuk menghina agama Islam dengan menginjak Al-qur’an. Pelaku hanya berusaha membuktikan kepada wanita itu, jika dia (Agung) rela bersumpah diatas Al-qur’an untuk bersungguh-sungguh dengan kekasih gelapnya itu.
Sementara itu Komandan Koramil Kecamatan Sidomulyo, Kapten. Inf. Sarjo angkat bicara perihal masalah tersebut. Dikatakan, pihaknya sudah mengkonfirmasi kepada pemilik akun Agung LaEh. “Sudah kami datangi dan mendengar langsung apa maksud dan tujuannya menginjak Al-qur’an,” ujar Sarjo.
Pengakuannya, lanjut Sarjo, dia sedang mengalami masalah dalam rumah tangganya. Namun demikian pihaknya sudah melakukan koordiansi dengan pihak Kepolisian terkait masalah ini. “Saat ini Kepolisaian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (ver)

BACA :  Damkar Layani Permintaan Penyemprotan Disinfektan