Bidik Peluang Wakili Lampung Dikancah Nasional

212
Veridial – Tim penilai provinsi menyambangi lokasi perpustakaan Titian Ilmu di Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Senin (13/5).

CANDIPURO – Perpustakaan Titian Ilmu asal Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro kembali membidik peluang untuk berprestasi dikancah nasional.

Kemarin, perpusatakaan yang digagas oleh sekumpulan pemuda asal Candipuro itu dapat penilaian oleh tim penilaian Provinsi Lampung. Pada 21 Mei mendatang pengumuman siapa yang bakal mewakili Lampung pada perhelatan perpus se-Indonesia bakal diumumkan.

Founder Titian Ilmu, Rosyid optimistis perpus binaan pemuda Titiwangi itu dapat kembali melenggang mengharumkan nama daerah serta provinsi ini dibidang perpustakaan.

“ Ada beberapa pesaing kita di Lampung, tetapi kami optimistis tahun ini kembali dipercaya mewakili Lampung dan tentunya dapat membawa marwah Lamsel pada ajang tersebut,” kata Rosyid kepada Radar Lamsel, Senin (13/5).

BACA :  Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pantauan

Lebih lanjut dikatakan ajang serupa bukan hal yang baru bagi Titian Ilmu. Sebab ditahun sebelumnya, Titian Ilmu sempat menorehkan gelar perstisius juara II nasional di ajang serupa yang berlangsung di Yogyakarta.  Kala itu Titian Ilmu kata dia dikenal khalayak ramai karena memperkenalkan aplikasi mengontrol perpustakaan.

“ Dulu kita meraih juara kedua diajang yang sama, maka tahun ini apabila dipercaya mewakili provinsi tentunya bidikan kami menjadi yang nomor satu tingkat nasional,” sebut dia.

Ketua tim penilaian Mahdalena, menuturkan bahwa Titian Ilmu sudah memenuhi kriteria perpustkaan yang cukup mengagumkan. Berada dipelosok desa namun hal itu merubah mindset semua orang ketika berada diperpustakaan tersebut.

BACA :  Pantau Warga yang Mobile ke Wilayah Episentrum

“ Ya, perlengkapannya sudah bagus. Didukung dengan suasana yang tenang dan anak-anak yang ramai berkunjung ke perpus desa ini. Pengumumannya baru akan kami publish pada 21 Mei mendatang,” ucapnya.

Sementara Kepala Desa Titiwangi, Sumari tak dapat menutupi kegembiraannya melihat kreatifitas pemudanya yang go nasional. Ia pun memberikan kepercayaan penuh terkait kemajuan perpustakaan tersebut.

“ Perpus ini dirintis dari beberapa buah buku dan kini sudah lengkap mulai dari bangunan, keberadaan buku-buku, internet bahkan aplikasi untuk memenej perpustakaan sudah dikantongi Titian Ilmu, tentu hal itu yang menjadikan kami kembali optimis menatap kontestasi perpustakaan tingkan nasional,” terangnya. (ver)