Bina Moral dan Spiritual TP-PKK melalui Pengajian

693
Diskominfo Lamsel – Penceramah memberikan tausiah pada pengajian yang digelar Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lampung Selatan di Lamban Rakyat Lampung Selatan, Selasa (27/9) kemarin.

KALIANDA – Upaya pembinaan moral spiritual yang dilakukan jajatan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Lampung Selatan patut diapresiasi. Pasalnya, hingga saat ini TP-PKK terus melaksanakan komitmennya dengan menggelar pengajian rutin, di Lamban Rakyat Rumah Dinas Bupati Lamsel, Selasa (27/9) kemarin.

Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan yang diwakili Asisten Bidang Kesra Dra. Ismar Kolina berharap kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh jajaran TP. PKK ini bisa membawa pencerahan bagi peningkatan kualitas keimanan kaum perempuan di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

Yang kedepannya, lanjutnya, kader PKK dapat membimbing generasi muda menjadi generasi beriman, berpengetahuan serta memiliki kualitas dan menjadi modal pembangunan daerah.

“Sebab, kader PKK merupakan ujung tombak dilapangan yang memiliki peran dalam mengajak masyarakat baik dilingkungan keluarga maupun masyarakat,”ujar Ismar dalam sambutannya.

BACA :  Gugus Covid-19 Harus Diketuai Kepala Daerah

Dia menambahkan, menjadi orang tua di era modern seperti saat ini merupakan sebuah tantangan yang besar. Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi yang cukup besar. Maka, dibutuhkan perhatian dan pengawasan yang baik harus dimiliki setiap orang tua khususnya untuk para ibu.

“Karena, ibu adalah orang yang bertanggungjawab mendidik anak, tetapi tentunya peran ayah juga tidak kalah pentingnya dalam mendidik anak-anak. Kami harap, dengan pengajian ini bisa menjadi salah satu modal untuk mencerdaskan generasi muda kita,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lamsel Jasmine Syahnas Zainudin yang diwakili Sekretaris TP-PKK Eka Riantinawati mengatakan, pengajian rutin kali ini disisi oleh penceramah Almukarom Ustad Muhammad Nasir.

BACA :  DAK juga Tertunda Corona

Dia berharap, melalui kegiatan pengajian rutin ini bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan TP-PKK untuk kedepannya. Mengingat, kegiatan ini sebagai wahana untuk menyegarkan semangat keagamaan dan menyuburkan keimanan agar dapat menjalani hidup dan kehidupan di jalan yang benar.

“Pengajian ini merupakan salah satu bagian dari Program Kerja PKK Lamsel khususnya Pokja I. Selain untuk mendengarkan siraman rohani, pengajian ini juga menjadi media silahturami bagi kader TP-PKK agar dapat bersinergi dalam menjalankan amanah melaksanakan tugas dan fungsi PKK,”jelas Eka. (idh)