Bocah Pengidap Tumor Mata Gugah Dermawan

87
ILUSTRASI

SRAGI – Dana bantuan pengobatan Muhammad Hafiz (8) bocah pengidap tumor mata asal Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi terus mengalir.

Dari informasi yang dihimpun, hingga saat ini dana pengobatan Muhammad Hafiz tersebut telah mencapai Rp 8.690.000 yang disalurkan melalui Posko Peduli Sosial Desa Sumbersari.

Ketua Posko Peduli Sosial Desa Sumber Sari Iwan Kuswara mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penggalangan dana  untuk Muhammad Hafiz yang akan menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

“Sudah hampir dua pekan Posko Peduli Sosial ini terus melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Muhammad Hafiz,” ujar Iwan Kuswara memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, Kamis (13/2).

BACA :  BUMDes Sumber Sari Gelar Aksi Sosial

Iwan menerangkan, hingga saat ini dana yang telah terkumpul sudah mencapai Rp 8.690.000 yang diperoleh dari karang taruna Desa Sumbersari dan berbagai instansi di wilayah Kecamatan Sragi.

“Dana terkumpul sudah mencapai Rp 8 juta. Dana tersebut kami terima dari berbagai instansi yang kebanyakan dari lembaga pendidikan yang peduli,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Desa Sumbersari ini menjelaskan, saat ini Muhammad Hafiz masih menunggu  proses pemberkasan pengobatan yang akan dijalani di RSCM.

BACA :  Izin BUMD Baru Terbit Pekan Ini

Dana yang telah terkumpul tersebut, akan disalurkan kepada keluarga Muhammad Hafiz secara bertahap. Sebab pengobatan yang akan dijalani akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Dana akan kami salurkan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan. Karena pengobatannya akan memakan waktu cukup lama dan tidak cuma sekali. Dana ini juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga Muhammad Hafiz yang menunggu di rumah singgah di Jakarta,” papar Iwan. (vid)