Boyong Anggaran Pusat untuk Infrastruktur Lamsel

656
Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan

SRAGI – Keseriusan Bupati Lampung Selatan H. Zainudin Hasan dalam memperbaikan infrastruktur jalan diwilayahnya kembali ditunjukan kepada publik.
Orang nomor satu di Bumi Khagom Mufakat ini menyadari anggaran yang bersumber dari APBD Lamsel tidak akan cukup untuk membiayai perbaikan infrastruktur diseluruh wilayah Lamsel.
Kendati begitu ia mengaku akan berupaya untuk mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat untuk menyelesaikan perbaikan infrastruktur tersebut.
Adik kandung Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini mengungkapkan kondisi jalan rusak yang ada di Lamsel saat ini sangat memprihatinkan. Khususnya, jalan-jalan kabupaten yang menjadi jalan penghubung antar kecamatan.
“Saya malam-malam sudah melihat kondisi jalan di wilayah Kecamatan Palas dan Sragi. Memang cukup memprihatinkan. Kita akan berupaya dengan anggaran yang sedikit bisa merampungkannya secara bertahap,”ujar Zainudin saat diwawancarai sejumlah awak media usai meresmikan PRI Kecamatan Sragi di Desa Kualasekampung, kemarin.
Dengan keterbatasan APBD, imbuhnya, langkah yang bakal diambil adalah dengan melakukan upaya jemput bola ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) RI. Sebab, dia menilai banyak anggaran yang bisa diperoleh melalui upaya yang sungguh-sungguh.
“Bentangan jalan di Lamsel ini sangat panjang. Kalau dibandingkan dengan Kota Bandarlampung, masih panjang jalan di Lamsel. Tetapi, APBD kita kalah dengan kota. Upaya yang bisa kita lakukan adalah melobi anggaran pusat agar bisa dijatuhkan ke daerah kita. Mudah-mudahan, orang pusat bisa terbuka mata hati dan pikirannya mengenai kondisi jalan yang ada di wilayah kita ini,”imbuhnya.
Bagaimana langkah perbaikan jalan diwilayah Kecamatan Sragi dan Palas? Zainudin mengaku telah menganggarkannya melalui APBD 2017. Namun, tidak bisa dilakukan secara menyeluruh menginat anggaran yang sangat terbatas.
“Tahun 2016 ini sudah ada anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan jalan di wilayah Sragi. Tahun berikutnya juga telah kita anggarkan dan akan terus kita anggarkan. Disamping itu kita harapkan bisa mendapat bantuan pusat agar semua jalan bisa terakomodir. Sehingga, kedepan Lamsel bisa terus kita tingkatkan infrastruktur jalannya,”pungkasnya.
Untuk diketahui, Bupati Zainudin Hasan menghabiskan waktu libur panjang akhir pekan lalu dengan roadshow ke sejumlah kecamatan. Salah satunya adalah wilayah Kecamatan Sragi yang kondisi jalannya rusak dan memprihatinkan. (idh)

BACA :  Tiga Kasus Baru Positif Covid-19