BP Jamsostek Salurkan Bantuan Rp42 Juta

51
Kepala BP Jamsostek KCP Lampung Selatan, Robi Awaluddin, menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada Banderiah, ahli waris Hardin, di kantor Jamsostek setempat, Selasa (28/7/2020).

KALIANDA – BP Jamsostek Kantor Cabang Perwakilan Lampung Selatan menyerahkan bantuan santunan program jaminan kematian kepada Banderiah, Selasa (28/7/2020). Ahli waris Hardin ini mendapat bantuan uang sebesar Rp42 juta. Almarhum Hardin merupakan Kepala Desa Palas Pasemah, kecamatan Palas, yang meninggal April 2020 lalu.

Selama menjabat sebagai kepala desa, Hardin tercatat telah menjadi peserta program JKK (jaminan kecelakaan kerja), dan JKM (jaminan kematian). Sesuai dengan Peraturan Bupati no. 51 Tahun 2019 tentang penyelenggaraan anggaran desa. Di mana aparatur desa di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dilindungi dengan program tersebut.

BACA :  Tetapkan Nomor Urut, Petahana Dapat Nomor 1

Kepala BP Jamsostek KCP Lampung Selatan, Robi Awaluddin, mengatakan penyerahan santunan ini merupakan komitmen BP Jamsostek kepada tenaga kerja untuk melindungi, dan mensejahterakan seluruh pekerja serta keluarganya. Robi berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh oleh pihak keluarga almarhum Hardin.

“Semoga santunan ini bisa membantu kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan,” kata Robi kepada Radar Lamsel.

Menurut Robi, para pekerja bisa belajar dari kejadian ini. Karena itu, Robi menghimbau tenaga kerja khususnya di Lampung Selatan agar segera mendaftar dalam program perlindungan sosial ketenagakerjaan. Dengan begitu, BP Jamsostek bisa menyalurkan bantuan sosial kepada para pekerja yang mengalaminya kecelakaan kerja.

BACA :  Pertaruhan Kredibelitas Penyelenggara Pilkada

“Kami terus mengajak para pekerja bergabung di program ini. Meski tak banyak, setidaknya kami berupaya membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” katanya.

Pjs. Kades Palas Pasemah, Muslim Idrus, mengapresiasi BP Jamsostek yang telah memberikan bantuan sosial kepada keluarga Hardin. Idrus berharap bantuan tersebut bisa digunakan sebaik mungkin supaya bisa memberikan dampak yang baik bagi keluarga.

“Kami, pihak desa hanya mampu memberikan semangat kepada keluarga almarhum Pak Hardin. Semoga mereka selalu diberi kekuatan,” katanya. (rnd)