BP4K Pantau Upsus di Sragi

786
Shofyan Apriyansyah – Kepala BP4K Lamsel Ir. Noviar Akmal berdiskusi dengan para penyuluh di BP3K Sragi, kemarin.

SRAGI – Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan Perkebunan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Lampung Selatan terus memantau program upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan produksi pertanian khususnya padi di Kabupaten Lampung Selatan.
Bahkan, Kepala BPK4 Lamsel Ir. Noviar Akmal dan staff ahli Bupati Ir. Afruddin langsung terjun ke Kecamatan Sragi untuk meninjau program tersebut.
“Kita sudah tahu Palas – Sragi adalah lumbung pangan kita. Kami memang sengaja datang untuk memastikan sejumlah program benar-benar terimplementasi dilapangan,” kata Noviar kepada Radar Lamsel di BP3K Sragi, kemarin.
Selain memantau program, Noviar dan Afruddin juga meninjau sarana dan prasarana penunjang kantor guna optimalisasi penyuluhan dibidang pertanian diwilayah setempat. Termasuk memantau mengenai progress lahan tanam yang siap untuk ditanami pada musim tanam rendeng tahun ini.
Sejauh ini diketahui lahan pertanian di Kecamatan Palas seluas 7.500 hektar. Dan 5.000 hektar diantaranya sudah ditanami. Sedangkan di Kecamatan Sragi seluas 2.960 hektar dengan lahan yang sudah ditanami seluas 1.000 hektar.
Ia mengatakan, tinjauan itu memang sengaja dilakukan untuk memantau aktivitas para penyuluh di BP3K Kecamatan Palas dan Sragi. “Sidak nggak lah ya. Lebih kepada memotivasi para penyuluh agar terus bersemangat meski dalam kondisi sulit. Karena beberapa perlengkapan penyuluhan belum ada. Jumlah tenaga penyuluh juga masih kurang,” ungkap dia.
Sementara itu, Kepala BP3K Sragi Tarmijan mengaku akan berupaya maksimal dalam melakukan penyuluhan kepada petani. Dengan semua keterbatasan, Tarmijan akan tetap berupaya.”Kami tetap berusaha. Harapan kami memang ada bantuan fasilitas. Supaya kegiatan bisa lebih efisien dan efektif,” kata Tarmijan. (CW2)

BACA :  RDP Buntu Komisi III Kontra DPUPR
BAGIKAN