BPBD Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Rob

503

SRAGI – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan memberikan bantuan kepada korban bencana banjir rob (pasang laut’red) di Dusun Jembatan Gantung, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Selasa (3/7) kemarin.

Banjir yang terjadi pada 23 Juni 2018 lalu mengakibatkan satu rumah warga rata dengan tanah dan 3 rumah lainnya mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Lampung Selatan I Keteut Sukerta mengatakan, bantuan yang diberikan kepada korban banjir berupa bantuan sembako dan peralatan rumah tangga.

“Ke-empat korban  yang diberikan bantuan sembako berupa beras, telur, makanan siap saji dan juga peralatan rumah tangga seperti tikar. Sementara untuk bantuan perbaikan rumah akan kami ajukan terlebih dahulu,” ucapnya.

BACA :  Kades Ancam Polisikan Penyetrum Ikan di Sungai

Ketut menjelaskan, lokasi tersebut sudah terjadi abrasi sepanjang 400 meter sehingga tidak aman dari terjangan banjir rob. Oleh karena itu pihaknya mengimbau kepada korban untuk mecari pemukiman yang libih aman.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang menjadi korban untuk mencari tempat yang lebih aman. Karena lokasi yang mereka diami saat ini sudah 400 meter terkena abarsi air laut, sehingga apa bila terjadi pasang laut kemungkinan akan terjadi lagi” terangnya.

BACA :  DBD Menyerang, Warga Diminta Waspada

Sementara itu Camat Sragi Bibit Purwanto merangkan, keempat warga yang mejadi korban banjir antara lain Wafi (65), Sukiman (40), Jastim (650 dan Iswoyo (35). Ke-empat korban saat ini telah  menegungsi ketempat yang lebih aman.

“Dengan adanya bantuan tersebut saya harap dapat meringankan beban korban. Sambil menunggu proses pengajuan perbaikan rumah, ke-empat korban  saat ini masih mengungsi dirumah kerabat mereka,” pungkasnya. (Cw1)