Brand Sekolah Rujukan Kado Buat SMPN 1 Kalianda

446

KALIANDA – Keluarga Besar SMPN 1 Kalianda tengah bersiap-siap untuk menyongsong hari berdirinya sekolah tersebut yang tahun ini mencapai genap 60 tahun.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihak sekolah mulai dari pembenahan di bidang intrakurikuler, ekstrakurikuler maupun dibidang pemberdayaan masyarakat, utamanya para alumni untuk mengakarkan eksitensi SMPN 1 Kalianda sebagai sekolah unggul dan favorit dikabupaten gerbang krakatau ini.

Kepala SMPN 1 Kalianda Sakwan, M. Pd mengatakan, pihaknya merasa bersyukur, karena memasuki di usia ke-60 tahun, SMPN 1 Kalianda telah banyak menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang begitu pesat. Baik itu dari segi bagunan pisik maupun tatakelola sekolah yang begitu membanggakan.

BACA :  Disnak Abaikan Atensi Komisi II

“Itu semua telah dibuktikan dengan ditetapkannya SMPN 1 Kalianda oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebagai sekolah rujukan ditahun ini,” ujar Sakwan kepada Radar Lamsel diruangkerjanya, Sabtu (29/9) pekan kemarin.

Sakwan mengungkapkan, diraihnya brand sekolah rujukan tersebut atas dasar keberhasilan pihak sekolah dalam menata dan memprogramkan kegiatan dan pengelolaan dengan mengacu pada 8 (delapan) SNP dan SPM Pendidikan.

“Oleh karena itu, dalam rangka menyonsong enam dasawarsa ini, kami selaku pengelola sekolah berencana akan menggelar berbagai even kegiatan yang kami beri nama Student Competition Performance 2018, sekaligus pendeklarasian pengurus Ikatan Keluraga Alumni (IKA) SMPN 1 Kalianda yang kepengurusannya saat ini tengah dibentuk,” ungkapnya.

BACA :  Rawan Berstatus Zona Merah

Sakwan berharap, semoga diusia yang telah dewasa ini, SMPN 1 Kalianda tetap jaya. “Pastinya akan terus optimal dan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, khusunya untuk kemajuan dunia pendidikan dikabupaten Lampung Selatan,” harapnya. (iwn)