Brantas Hama Ulat Grayak di Ladang Jagung

136
Rifky - Kades Budi Lestari Dasman saat menerima bantuan obat pencegah hama dari BPP Provinsi Lampung, Senin (13/1).

TANJUNG BINTANG– Untuk Menghindari tanaman jagung dari serangan hama ulat grayak, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Provinsi Lampung mengadakan penyemprotan hama di ladang jagung, tepatnya di Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjujg Bintang, Senin (13/1).

Kades Budi Lestari Dasman menjelaskan bahwa penyemprotan itu dilakukan di 13 hektar ladang jagung milik warga Desa itu, penyemprotan itu dilakukan oleh pemilik ladang jagung itu sendiri. “Luasnya 13 hektar mas. Ladang itu milik bapak Sarbini dan Ibu Suparmi. Jadi ladang jagung seluas 13 hektar itu milik dua orang tapi gandeng jadi satu,” jelasnya kepada Radar Lamsel di Balai Desa Budi Lestari, Senin (13/1).

BACA :  Rumah Reot Pasutri Ambruk, Bantuan Berdatangan

Dasman juga mengatakan, selain melakukan penyemprotan, BPP juga memberi bantuan berupa obat-obatan yang bertujuan untuk memberantas hama di ladang jagung. “Kita juga diberi obat sebanyak dua dus yang isinya obat-obatan untuk memberantas hama. Kalau kelompok tani Desa Trimulyo diberi bantuan tangki seprot, mereka juga tadi hadir saat penyemprotan,” paparnya.

BACA :  Demi Sibuah Hati: ’Mahmud’ Single jadi Supir Truk

Dasman berharap, dengan adanya bantuan tersebut semua ladang jagung di desanya terbebaskan dari hama sehingga hasilnya nanti akan maksimal. “Semoga nanti hasil panen bisa maksimal, sehingga petani jagung tidak merasa sia-sia bercocok tanam,” harapnya. (CW1)