BSM Berikan Bantuan Rp20 Juta Bagi Korban Banjir

743

KALIANDA – Bantuan bagi korban banjir bandang di Kecamatan Kalianda hingga kini masih terus mengalir. Selasa (24/4) kemarin, Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Kalianda bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSM) memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta yang diperuntukan bagi 11 kepala keluarga yang terkena bencana banjir beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diberikan melalui program “BSM Peduli dan Mengalirkan Berkah Bagi Ummat” itu, diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager BSM Kalianda Denny Juraipanda Duostara didampingi Camat Kalianda Erdiansyah, SH, MM, kepada salah satu perwakilan warga yang terkena musibah banjir, di Kantor Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda.

Denny mengatakan, bantuan itu diperuntukkan bagi 11 orang kepala keluarga yang ada disejumlah desa dan kelurahan diwilayah Kecamatan Kalianda. “Harapan kami, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat korban banjir diwilayah Kecamatan Kalianda dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami yakin sekecil apapun bantuan yang diberikan memiliki arti yang lebih bagi mereka (korban banjir, red) saat ini,” ujar Denny kepada Radar Lamsel usai menyerahkan bantuan di Kantor Kelurahan Way Urang, kemarin.

BACA :  Pengerahan Massa Pilkada Dibatasi 100 Orang

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian bank umum syariah yang merupakan perusahaan perbankan terbesar di tanah air ini yang begitu peduli terhadap korban bencana alam di tanah air.

“Bencana banjir yang menerjang sejumlah titik wilayah di Kecamatan Kalianda beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan kami (BSM, red) yang sangat mendalam. Rasa prihatin itu kami tunjukkan dengan memberikan bantuan kepada para korban bencana alam tersebut pada hari ini (kemarin, red),” terangnya.

Diungkapkannya, bantuan yang diberikan saat ini memang difokuskan bagi warga yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan cukup parah. “Kami tentunya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait khususnya pemkab Lamsel dan kecamatan untuk bersama bahu-membahu membantu korban bencana dikabupaten Lampung Selatan. Dengan harapan keberadaan Bank Syariah Mandiri bisa lebih dikenal masyarakat secara luas dikabupaten ini,” harapnya.

BACA :  Nanang Melesat, Hipni Menggugat

Sementara itu, Camat Kalianda Erdiansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak BSM Kalianda yang telah peduli terhadap masyarakat Lampung Selatan “Kami berterimakasih kepada semua pihak khususnya BSM Kalianda yang telah peduli atas bencana yang terjadi.

“Harapannya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. Mudah-mudahan kepedulian BSM Kalianda ini bisa menggugah bank-bank lainnya dan juga perusahaan yang ada diwilayah Kalianda untuk bisa melakukan hal yang sama yakni peduli terhadap masyarakat Lampung Selatan,” pungkasnya. (iwn)