Bulog Jamin Logistik Aman

240
Foto Ilustrasi

KALIANDA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalianda menjamin ketersediaan bahan pokok di wilayah Kabupaten Lampung Selatan selama pelaksanaan Ramadan. Dengan demikian, pihak Bulog Kalianda meminta masyarakat tak khawatir akan kekurangan pasokan bahan pokok. Banyaknya stok ini pun membuat Bulog yakin bisa mengendalikan harga.

Kansilog Divre Kalianda, Suzzana, mengatakan bahwa selama pelaksanaan puasa pada 2019, pasokan bahan pokok kebutuhan penting di kabupaten yang berjuluk bumi Khagom Mufakat ini sudah mencukupi. Khususnya bahan pokok komersil yang menguntungkan Bulog, seperti gula, minyak goreng, dan tepung terigu.

BACA :  Pelanggar Prokes Langsung di-Sanksi

“Pasokan bahan pokok penting selama Ramadan ini aman. Baik untuk beras, gula, minyak goreng, termasuk tepung terigu,” kata Suzzana saat dihubungi Radar Lamsel, Kamis (9/5) kemarin.

Saat ditanya stok bahan-bahan pokok tersebut, Suzzana tak bisa menjelaskan secara rinci. Meski begitu, kata dia, Bulog tetap menjamin ketersediaan bahan pokok selama, dan setelah Ramadan nanti. Sementara ini, lanjut Suzzana, pihaknya akan menerima serapan beras dari petani. Sebab, saat ini lahan padi di Lampung Selatan tengah memasuki masa panen.

BACA :  Simpang Simpur Dipasangi 10 Water Barrier

“Selama Ramadan ini, kita jamin aman. Lagian sekarang petani lagi panen, stok (beras) kita otomatis nambah lagi kan. Kita lagi beli terus ini,” katanya.

Bulog juga ikut andil dalam pelaksanaan operasi pasar murah (OPM) yang digelar Pemkab Lamsel. Di sini, Bulog membuka buka stand. Semua logistik yangada di Bulog juga dijual dalam OPM ini. (rnd)