Bulog Klaim Sembako Aman Pasca Lebaran

145
Ist. Radar Lamsel – Stok beras di kantor Bulog Divre Kalianda

KALIANDA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kalianda mengklaim bahwa stok logistik pasca lebaran masih aman. Meski terlibat dalam kegiatan operasi pasar pada Ramadan lalu, pihak Bulog mengaku jika hal tersebut bukan masalah. Kansilog Divre Kalianda, Suzzana, mengatakan stok sembako digudangnya masih aman dan cukup untuk beberapa bulan mendatang.

          “Sangat aman. Apalagi sekarang lagi masa panen raya, mungkin secara otomatis stok bisa nambah lagi kan,” katanya saat dihubungi Radar Lamsel, Minggu (16/6) kemarin.

BACA :  Desa Gunungrejo Salurkan BLT-DD Kepada 123 Keluarga Prasejahtera

          Saat ditanya mengenai rincian stok sembako di gudang Bulog Kalianda, Suzzana mengaku tak mengetahuinya secara rinci. Namun untuk beras, stoknya diklaim masih mencapai puluhan ton. “Kita masih akan menerima serapan beras dari petani yang saat ini sudah masuk musim panen,” katanya.

          Pada Ramadan lalu, Bulog Divre Kalianda menjamin ketersediaan bahan pokok di wilayah Kabupaten Lampung Selatan. Dengan demikian, pihak Bulog Kalianda meminta masyarakat tak khawatir akan kekurangan pasokan bahan pokok. Banyaknya stok ini pun membuat Bulog yakin bisa mengendalikan harga.

BACA :  Pusat Gelontorkan Bantuan untuk Masyarakat Lamsel

Pihak Bulog juga menyatakan bahwa selama pelaksanaan puasa pada 2019, pasokan bahan pokok kebutuhan penting di kabupaten yang berjuluk bumi Khagom Mufakat ini sudah mencukupi. Khususnya bahan pokok komersil yang menguntungkan Bulog, seperti gula, minyak goreng, dan tepung terigu. (rnd)