BUMDes Sumber Sari Gelar Aksi Sosial

66
Ist.Radarlamsel - Penyerahan bantuan sosial BUMDes Sumber Sari kepada Zaky Naufal yang menderita bocor pada bagian anus, Sabtu (1/8).

SRAGI – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Sari, Kecamatan Sragi kembali menggelar aksi sosial membantu masyarakat tidak mampu di desa setempat.

Kali ini aksi sosial ditujukan kepada Zaki Nafal Abdilah, seorang bocah 6 tahun yang menderita bocor anus sejak usia dua tahun

Ketua BUMDes Sumber Sari Nanang mengatakan, bantuan ini merupakan benuk kepedulian BUMDes untuk membantu masyarakat tidak mampu0 mendapatkan pengobatan.

“Iya kegiatan sosial ini memang menjadi agenda tahunan kita. Karena BUMDes juga memiliki dana sosial untuk membantu masyarakat tidak mampu,” kata  Nanang ketika menyerahkan bantuan tersebut di kediaman Zaki di Dusun III desa setempat, Sabtu (2/8).

BACA :  Bertahun Dikeluhkan, Cadong Tak Pernah Ditertibkan DKP

Nanang menceritakan, Zaki merupakan penderita kelaianan berupa bocor anus. Akibat penyakit yang dideritanya bocah 6 tahun itu kini tak bisa melanjutkan bangku sekolahnya, karena kondisi fisik yang semakin lemah.

“Kelainan berupa kebocoran di sekitar anus diderita Zaki sejak balita. Saat ini kondisi tubuhnya makin kurus dan Zaki tidak bisa melanjut sekolah,” ucapnya.

Nanang mengatakan, pihaknya juga akan menggelar penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Zaki. “Dari penyerahan bantuan ini, Insyaallah kami juga akan menggalang. Harapan kami ada masyarakat yang peduli mngulurkan bantuan,” sambungnya.

BACA :  Program PSR Terancam Gagal

Sementara itu Sekretaris Desa Sumber Sari Iwan Kuswara yang turut serta menyerahkan bantuan tersebut mengungkapkan pihaknya juga akan berupaya untuk menggelar penggalangan dana biaya pengobtan Zaki.

“Kami pemerintah desa kembali memberikan apresiasi kepada BUMDes yang telah aktif memberikan bantuan sosial. Kami juga akan terus berupaya dalam kegiatan sosial ini,” pungkasnya. (vid)