Bumisari Semprot Disinfektan ke Gang-gang

141

NATAR – Setelah menempuh berbagai cara untuk memutus rantai penyebaran wabah Covid 19 sesuai prosudur pemerintah pusat, Pemerintah desa (Pemdes) Bumisari kali ini mulai menyemprotkan cairan Disinfektan keseluruh dusun.

Tak ketinggalan Fasilitas umum seperti Balai Desa, Sekolah hingga jalan-jalan kecil atau gang-gang.

Kepala Desa Bumisari mengatakan, penyemprotan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19. “Iya penyemprotan ini salah satu upaya kami dalam mencegah menyebarnya covid 19 di Desa Bumisari, khususnya di lingkungan-lingkungan yang kurang bersih,” ungkapnya saat memimpin penyemprotan, Kamis (2/4).

BACA :  Warga Minta Baliho Paslon dan Bapaslon Ditertibkan

Ia menjelaskan, penyemprotan juga dilakukan ke seluruh dusun yang ada di desa tersebut dalam waktu dekat. “Pemyemprotan kami lakukan diseluruh dusun, bahkan jika ada permintaan kerumah-rumah maka akan kami lakukan,” kata dia.

Kades tiga periode itu menambahkan, selain penyemprotan itu ada beberapa upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut. “Seluruh Ketua RT sudah kami minta untuk mengidentifikasi seluruh warga, khususnya yang baru datang dari pulau jawa untuk diajak memeriksakan diri ke Puskesmas,” tuturnya.

BACA :  Diskusi Pemuda Jamaah Muslimin Tetap Patuhi Prokes

Camat Natar Eko Irawan mengapresiasi upaya Pemdes Bumisari tersebut dan berharap diikuti oleh seluruh kades yang berada di Kecamatan Natar. “Saya berharap semua kades melakukan hal yang sama, bahkan kalau bisa lebih dari yang dilakukan kades Bumisari,” terangnya.(Kms)