Bunda Winarni Kukuhkan KJS di Candipuro

414
Ketua yayasan Jantung Indonesia Lamsel Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan pengurus KJS di Candipuro.

CANDIPURO – Ketua Yayasan Jantung Indonesia, Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto mengukuhkan kepengurusan Klub Jantung Sehat (KJS) di Kecamatan Candipuro, Senin (5/11).

Kehadiran BundaWinarni di Candipuro disambut ratusan ibu-ibu yang antusias berkecimpung dalam kepengurusan KJS mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

“ Antusias masyarakat Candipuro sangat luar biasa, ini menjadi tolak ukur bahwa Candipuro merupakan salah satu kecamatan yang kompak masyarakatnya,” kata isteri Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto itu.

Winarni berharap klub jantung sehat (KJS) yang baru dikukuhkan dapat menjadi pelopor hidup sehat ditengah masyarakat. Ia juga ingin KJS bisa memasyarakatkan senam jantung sehat kepada masyarakat.

“Saya berharap KJS dapat menjadi bagian di masyarakat karena kegiatan ini (KJS) sangat baik untuk kesehatan jantung, dan membiasakan pola hidup sehat,” kata dia.

Lebih lanjut dirinya mengatakan pola konsumsi makanan yang tidak lagi seimbang, serta kurangnya berolahraga dapat memicu penyakit jantung. Karenanya ia pun ingin KJS bisa melakukan kampanye-kampanye tentang pentingnya menjaga kesehatan dan olahraga kepada masyarakat.

“ Sedari dini kita mulai pola hidup sehat dengan peduli terhadap kesehatan jantung, senam adalah solusi jitu mengatasi semua itu, dan Candipuro cukup antusias untuk itu,” ujar Winarni dilapangan Candipuro.

Camat Candipuro Wasidi SE menuturkan kehadiran Bunda Winarni memberikan gairah bagi para ibu untuk mengkampanyekan senam kesehatan jantung ditingkat desa. Wasidi menjelaskan terdapat 18 KJS terdiri dari 14 desa dan gabungan Uspika di Candipuro.

“ Kehadiran Bunda Winarni memberikan semangat bagi kepengurusan KJS di Candipuro, kami juga berterimakasih atas kekompakan Uspika dan Apdesi Candipuro atas suskesnya acara ini,” sebut orang nomor satu di Candipuro itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris KJS Rosdiana Ariswandi, Plt. Kadispora Lamsel Ariswandi SH. MH., pengurus PKK Lamsel Forkopimcam Candipuro, UPT se-Candipuro TP PKK Kecamatan Candipuro dan Apdesi Candipuro. (adv)