BupatDendi Hadiri Penyerahan Santunan 384 Siswa Berprestasi

110
Foto Edy - Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menghadiri acara penyerahan santunan kepada 384 siswa berprestasi dan kurang mampu yang berada di pesisir Bumi Andan Jejama pada Kamis (28/11).
TELUKPANDAN – Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona menghadiri acara penyerahan santunan kepada 384 siswa berprestasi dan kurang mampu yang berada di pesisir Bumi Andan Jejama pada Kamis (28/11). 
 
Kegiatan santunan yang di prakarsai oleh Baznas Kabupaten Pesawaran ini berlangsung di Mako Yonif-7 Marinir, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan.
 
Bupati Pesawaran, H. Dendi Ramadhona dalam sambutannya menjelaskan kepada para orang tua dan wali murid mengenai santunan tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa santunan tersebut diperoleh dari infaq, zakat dan sedekah dari semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Kabupaten Pesawaran.
 
“PNS di Pesawaran setiap bulan menyisihkan rezekinya, termasuk para guru yang juga ikut menyisihkan rezekinya. Untuk itu, adik-adik tidak boleh melawan kepada para guru dan orang tua,” ujar Dendi.
 
Dalam kesempatan tersebut, Dendi juga berharap kepada instansi lain agar turut membayar zakatnya di Kabupaten Pesawaran.
 
 “Untuk bayar zakat ini memang saya paksa, sebab aturannya jelas, yakni Hadizt dan Al-Qur’an,” tandasnya.
 
Diketahui, turut hadir dalam kegiatan santunan tersebut, Wadan Brigif-4 Mar/BS Letkol Abidin, Ketua Baznas dan MUI Kabupaten Pesawaran, Danyonif-7 Marinir Letkol Mar. Kanang Budiharjo, Kepala Dinas Pendidikan, para camat dan Korcam Pendidikan dari 5 Kecamatan yang ada diwilayah pesisir Pesawaran, dan kepala sekolah diwilayah setempat. (Esn)